Berita Banjarmasin

Perwakilan Duta Besar Negara Sahabat Ikut Ramaikan Pembukaan Festival Pesona Budaya Borneo 2

Pagelaran Festival Pesona Budaya Borneo (FPBB) 2 dilaksanakan di Eks Kantor Gubernur Kalsel, Jalan Jendral Sudirman, Sabtu (11/8) pagi.

Perwakilan Duta Besar Negara Sahabat Ikut Ramaikan Pembukaan Festival Pesona Budaya Borneo 2
banjarmasin post group/ airul syarif
Sejumlah duta besar negara tetangga saat hadir di estival Pesona Budaya Borneo (FPBB) 2 

BANJARMASINPOST, BANJARMASIN - Pagelaran Festival Pesona Budaya Borneo (FPBB) 2 dilaksanakan di Eks Kantor Gubernur Kalsel, Jalan Jendral Sudirman, Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Sabtu (11/8) pagi.

Kegiatan ini berlangsung cukup meriah. Para tamu undangan mengenakan sasirangan dan juga batik khas suku dayak. Selain itu mereka juga ada yang mengenakan pakaian suku Dayak.

Festival ini mengusung tema Dengan Budaya dan Pariwisata, Kita Bergerak untuk Membangun Kalimantan Agar Lebih Sejahtera. Festival ini akan berlangsung selama lima hari, yaitu sejak 11 sampai 15 Agustus 2018.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! LIVE STREAMING Malaysia vs Myanmar di Perebutan Juara 3 Piala AFF U-16 2018

Diketahui bahwa saat itu panitia juga mengundang sembilan Duta Besar negara sahabat. Di antaranya dari Venezuela, Panama, Kazakstan, Peru, Croasia, Belarusia, Yaman, Pakistan, dan Meksiko

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. Dirinya merasa sangat bangga dan bahagia kegiatan festival borneo ini dapat dilaksanakan di Kalimantan Selatan.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Indosiar Sriwijaya FC vs Madura United Liga 1 2018 di Indosiar

Baca: LIVE STREAMING Malaysia vs Myanmar di Piala AFF U-16 2018 - Link Live Streaming PSSI TV

"Festival ini merupakan gagasan yang cemerlang. Ini akan menjadi ruang dan sarana untuk mengenalkan pesona budaya borneo. Baik di tingkat lokal, nasional, mapun manca negara," ujar Sahbirin Noor atau kerap disapa Paman Birin ini saat sambutan, Sabtu (11/8) pagi.

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Selatan, Defriadi Derajat mengatakan bahwa yang terpenting mayarakat mengetahui dan memahami budaya-budaya di Kalimantan ini beraneka ragam.

"Tujuannya yaitu untuk kedamaian, keharmonisan, maka dari itu tadi banyak dilantunkan doa-doa kepada Tuhan dari berbagai agama. Hari ini tadi semua kontingen atau provinsi di Kalimantan hadir. Disini lebih ditekankan kebersamaan, kesatuan masyarakat di Kalimantan," jelasnya.

Baca: Hasil (Skor) Martapura FC vs Kalteng Putra : Skor Babak Pertama 0-0, Sandi Gagal Penalti

Pangalima Bala Saribu Bangkule Rajakng Kalimantan Barat, Didi Baday mengatakan bahwa sampai saat ini dan yang akan datang akan terus melestarikan budaya adat Dayak.

"Budaya ini harus dan akan terus kita lestarikan. Saat ini sudah tidak hanya antar pulau provinsi saja, tetapi budaya tarian kami ini juga sudah ke ranah internasional," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help