Berita Tanahbumbu

Polsek Karang Bintang Juga Ikut Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Menindaklanjuti bencana yang menimpa warga Lombok, jajaran Polsek Karang Bintang Polres Tanahbumbu menggelar bakti sosial.

Polsek Karang Bintang Juga Ikut Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok
istimewa

BANJARMASINPOST.C.ID, BATULICIN - Beberapa hari lalu, gempa melanda wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mengakibatKAN banyak bangunan rusak dan banyak warga yang luka-luka hingga meninggal dunia.

Menindaklanjuti bencana yang menimpa warga Lombok, jajaran Polsek Karang Bintang Polres Tanahbumbu menggelar bakti sosial.

Baca: Valentino Rossi Pertanyakan Keinginan Yamaha untuk Menang di MotoGP 2018

Personel Polsek Karang Bintang melakukan kegiatan penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi yang melanda Lombok Nusa Tenggara Barat di wilayah hukumnya. Bantuan tersebut nantinya akan dikirimkan untuk korban bencana.

Penggalangan dana dilakukan di lapangan Mandala Krida Desa Manunggal, Pasar Desa Manunggal dan kebeberapa Desa Kecamatan Karang Bintang. Penggalangan dana juga dilakukan dengan cara jemput bola ke rumah-rumah warga.

Baca: Kipas Anyaman Bambu Asal Barabai Ini Tetap Eksis di Tengah Serbuan Piranti Elektronik

Warga dengan sukarela dan ikhlas memberikan bantuan dengan didasari oleh rasa solidaritas kepada para korban bencana gempa bumi di Lombok kemarin. Mereka menyumbangkan sedikit rejekinya untuk masyarakat Lombok yang dilanda bencana.

Menurut Kapolsek Karang Bintang, Ipda Jenny Rahman, Sabtu (11/8/18) mengatakan kegiatan tersebut merupakan aksi solidaritas untuk membantu saudara-saudara kita yang dilanda bencana. Sebab, korban bencana itu memerlukan banyak bantuan logistik dan materil.

Baca: Jokowi Disebut Kena Jebakan Batman soal Cawapres, Wasekjen PAN : Indonesia Perlu Ekonom Bukan Ulama

"Dana yang didapat selanjutnya akan diserahkan ke korban melalui Polres Tanahbumbu ataupun Polda Kalimantan Selatan," katanya.

Dia juga mengatakan aksi solidaritas ini adalah bentuk nyata peduli dan simpati kita kepada masyarakat Lombok. Walaupun mereka jauh, bisa merasakan penderitaannya dan disini turut berduka.

Baca: Ambruk Saat Manggung, Via Vallen Justru Tuai Simpati Netizen

"Kita semua berduka dan merasakan derita yang dialami karena mereka itu semuanya adalah keluarga kita," kata Ipda Jenny Rahman.

Masih menurutnya, dana yang terkumpul itu akan disalurkan dan semoga apa yang kita lakukan ini bisa membantu dan meringankan beban keluarga dan saudara-saudara kita yang ada di Lombok.

"Meski tidak banyak, namun kita harapkan bisa sedikit mengurangi beban," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help