Berita Tanahlaut

Polwan Polres Tanahlaut Terlibat Pemecahan Rekor Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Kebanggaan bagi keluarga besar Polres Tanahlaut atas prestasi yang persembahkan Bripda Harni Trianasari, di perairan laut Manado, Sulawesi Utara

Polwan Polres Tanahlaut Terlibat Pemecahan Rekor Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut
Istimewa/ Humas Polres Tanahlaut
Bripda Harni Trianasari, Polwan Polres Tanahlaut bangga acung jari oke karena terlibat kibarkan bendera merah putih di perairan laut Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kebanggaan bagi keluarga besar Polres Tanahlaut atas prestasi yang persembahkan Bripda Harni Trianasari, di perairan laut Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/8/2018).

Polisi Wanita (Polwan) Anggota Satuan Sabhara Polres Tanahlaut itu merupakan satu diantara 930 penyelam massal wanita yang sukses melaksanakan pecahan rekor Muri dan rekor dunia.

Informasi Humas Polres Tanahlaut, menjelaskan Jaya Suprana, pendiri MURI, yang menyampaikan bahwa penyelaman massal wanita itu telah memecahkan rekor dunia.

Baca: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Thailand Final Piala AFF U-16 2018 : Skor 1-1, Adu Penalti!

Sebelumnya, sebanyak 930 penyelam wanita telah memecahkan rekor Muri penyelaman massal dunia serta Pengibaran Bendera Merah Putih, sepanjang 500 meter dibawah laut.

Penyelaman massal ini diselenggarakan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diikuti oleh berbagai kalangan seperti anggota Bhayangkari, Polwan, anggota Kodam Merdeka XII, Kodam Pattimura, Lantamal VI Makassar, Persit, Kemenkomaritim dan Komunitas Selam.

Baca: Dian Boyong Jersey Timnas Milik Isnan Ali yang Dilelang untuk Korban Gempa di Lombok

"Kami bersyukur penyelaman berjalan lancar, tidak ada insiden satu pun. Semua penyelam sesuai dengan prosedur dan sesuai dengan sertifikat yang mereka punya, keahlian menyelam di bawah laut," kata Tri Suswati Tito Karnawian, Ketua Umum Organisasi Wanita Selam Indonesia sekaligus ketua PERWOSI.

Penyelaman ini berlangsung pada kedalaman delapan meter serta lokasi yang dipilih tidak berkarang, dimana tujuan dari penyelaman massal adalah untuk memasyarakatkan olahraga selam di kalangan perempuan dan masyarakat umum.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2018 : Marquez Pole Potition, Rossi Payah Hanya Start ke-14

"Saya adalah orang yang awam tentang dunia bawah laut. Mendapat kesempatan menyelam, saya terkagum-kagum dengan keindahan bawah laut Indonesia yang terkenal oleh para penyelam di seluruh dunia," katanya.

Kegiatan penyelaman massal ini bertujuan memperkuat Indonesia sebagai negara maritim, serta memasyarakatkan olahraga menyelam, lanjutnya.

Tidak saja bagi perempuan, tapi juga seluruh rakyat Indonesia. Dimana, lewat olahraga menyelam, masyarakat juga belajar untuk mencintai laut dan tidak membuang sampah sembarangan di laut.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved