Berita Hulu Sungai Tengah

Siswa SMP di Barabai Ini Lakukan Salat Ghaib dan Doakan Korban Gempa di Lombok, NTB

Solidaritas dan simpati ditujukkan oleh para siswa SMP Islam Terpadu Alkhair, di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Siswa SMP di Barabai Ini Lakukan Salat Ghaib dan Doakan Korban Gempa di Lombok, NTB
istimewa/Humas SIT Alkhair
Siswa dan siswi SMP Islam Terpadu Alkhair saat melaksanakan salat gaib berjamaah di Aula sekolah mereka untuk mendoakan korban gempa di Lombok NTB yang meninggal dunia akibat bencana alam tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Solidaritas dan simpati ditujukkan oleh para siswa SMP Islam Terpadu Alkhair, di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Selain menggalang donasi, mereka juga melaksanakan salat ghaib berjemaah di aula sekolah, selepas salat asar.‎

Dipimpin imam ustadz Syaiful, lebih 100 siswa terdiri kelas VII dan IX dengan khusyuk melaksanakan salat gaib, dengan tujuan mendoakan korban bencana alam yang membuat ratusan warga Lombok Nusa Tenggara Barat tersebut meninggal dunia.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! LIVE STREAMING Malaysia vs Myanmar Perebutan Juara 3 AFF U-16 via PSSI.org

Baca: Polling Pilpres 2019 Versi Fahri Hamzah, Sampai Capres-Cawapres Ideal dan Tak Ideal Lho

Ketua Yayasan Al Futhuwwah Barabai, yang menaungi Sekolah Islam Terpadu Alkhair, Deddy Winarno, Sabtu (11/8/2018) menjelaskan, melalui salat ghaib tersebut, mereka mendoakan agar para korban meninggal dunia mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT.

Selain itu, sekaligus mengajarkan kepada siswa, praktek tata cara salat gaib sesuai ajaran agama Islam. Sebelumnya mereka juga melakukan shaum (puasa) sunah.

Baca: Valentino Rossi Pertanyakan Keinginan Yamaha untuk Menang di MotoGP 2018

Tak hanya mendoakan korban meninggal dunia melalui salat gaib, kegiatan peduli Lombok jelas Deddy, juga dilakukan dengan penggalangan dana, donasi untuk para korban yang memerlukan perawatan karena terluka, serta kehilangan tempat tinggal yang rusak akibat gempa berulang tersebut.

Donasi dikumpulkan dari para murid dan orang tua siswa yang ikut berpartisipasi. Sebagian, dari masyarakat yang menitipkan donasi mereka melalui SIT Alkhair.

Baca: Ungkapan Jenderal Kardus ke Prabowo Dinilai Gerindra Hanya Sebagai Ungkapan Ketidaksukaan

"Solidaritas atas korban bencana yang dialami saudara sebangsa kita di Lombok sekaligus menumbuhkan kepekaan sosial siswa untuk peduli terhadap sesama dengan sikap saling mendukung dan menolong jika satu sama lain mengalami hal yang sama,"katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help