Piala Super Spanyol 2018

FC Barcelona Diancam Boikot Oleh Sevilla di Piala Super Spanyol Karena Alasan Ini

Piala Super Spanyol akan mempertandingkan FC Barcelona vs Sevilla di Tangier, Maroko, Minggu (12/8/2018) atau Senin dini hari WIB.

FC Barcelona Diancam Boikot Oleh Sevilla di Piala Super Spanyol Karena Alasan Ini
JOSEP LAGO/AFP
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (kanan), merayakan golnya bersama Sergi Roberto (kiri) dan Philippe Coutinho dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Piala Super Spanyol akan mempertandingkan FC Barcelona vs Sevilla di Tangier, Maroko, Minggu (12/8/2018) atau Senin dini hari WIB.

Namun pertandingan itu terancam tak bisa digelar lantaran adanya ancaman dari pihak Sevilla.

Ancaman itu dampak dari tindakan Barcelona yang mendaftarkan lebih dari tiga pemain non-uni Eropa pada laga tersebut.

Baca: Hasil (Skor) Akhir Barito Putera vs Persebaya Liga 1 2018 : Skor Akhir 3-2, Berkah Blunder Kiper

"Sevilla terkejut dengan pengumuman yang diberikan RFEF sebagai Federasi Sepak Bola Spanyol, 24 jam sebelum Piala Super Spanyol. Mereka menyebutkan bahwa setiap klub boleh mendaftarkan sebanyak mungkin pemain non-Uni Eropa. Sebelumnya, setiap klub hanya boleh mendaftarkan maksimal tiga," demikian bunyi pernyataan resmi Sevilla dilansir Bolasport.com dari BBC.

Dalam pernyataan tersebut, manajemen Sevilla menyebut bahwa mereka sedang mempelajari kebijakan RFEF.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Beinsport 1 Liverpool vs West Ham United Liga Inggris Malam Ini

"Departemen legal Sevilla sedang mempelajari keputusan RFEF. Jika FC Barcelona mendaftarkan lebih dari tiga pemain non-Uni Eropa, Sevilla tidak menutup kemungkinan mundur karena alasan susunan pemain yang tidak patut," demikian bunyi pernyataan lanjutan klub berjulukan Los Hispanlenses tersebut.

Slot tiga pemain non-Uni Eropa Barcelona terindikasi diisi oleh Arturo Vidal, Malcom, dan Arthur. Dua bintang mereka, Lionel Messi (Argentina) dan Luis Suarez (Uruguay) sudah memiliki kewarganegaraan Uni Eropa, sementara Philippe Coutinho terindikasi memiliki paspor Portugal.

Baca: Link Live Streaming Trans7 MotoGP Austria 2018 - Siaran Langsung Trans 7 Mulai Jam 17.00 WIB

Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, optimistis Sevilla akan tetap menjalani pertandingan. "Saya yakin Sevilla adalah klub profesional dan semua yang terlibat adalah orang-orang profesional. Dengan semua masalah yang ada pekan ini, seharusnya memang RFEF memberi peringatan lebih dulu," ujarnya. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sevilla Ancam Boikot Piala Super Spanyol Lawan Barcelona"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved