Pilpres 2019

Berat Sandiaga Uno Turun 3 Kg Jelang Pemeriksaan Kesehatan Capres-Cawapres Pilpres 2019

Demi menghadapi tes besok, Sandiaga mempersiapkannya dengan makan lebih banyak. Pasalnya, esok dia harus berpuasa selama 12 jam.

Berat Sandiaga Uno Turun 3 Kg Jelang Pemeriksaan Kesehatan Capres-Cawapres Pilpres 2019
net
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo dan Makruf Amin menjalani pemeriksaan kesehatan, pada Senin (13/8/2018) giliran pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di RSPAD Gatot Subroto.

"Tadi udah istirahat, udah sempet tidur sedikit. Jadi saya akan fokus di istirahat, nutrisi dan banyak minum air," kata Sandiaga di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018).

Demi menghadapi tes besok, Sandiaga mempersiapkannya dengan makan lebih banyak. Pasalnya, esok dia harus berpuasa selama 12 jam.

Baca: Pemain Asal Belanda Terpukau Gol Salto Stefano Lilipaly Saat Timnas Indonesia Kalahkan Taiwan 4:0

Sandiaga pernah mengalami tes kesehatan serupa saat mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur DKI kemarin. Fisik yang kuat menjadi fokus utama Sandiaga.

"Makan lebih banyak karena mulai puasa dari jam 8 malam. Jadi ini kan 12 jam, saya pernah ngalamin tes kesehatan waktu pilkada butuh fisik yang kuat," katanya.

Baca: Soal Jabatannya Sebagai Ketua MUI, Cawapres Makruf Amin : Bukan Mundur Atau Dimundurkan

Sandiaga juga mengungkap alami penurunan berat badan 3 kilogram sejak tiga hari terakhir.

Berat badannya saat ini berada di angka sekitar 66 kilogram, padahal normalnya dia memiliki berat 69 kilogram.

Baca: Hasil Pemeriksaan Kesehatan Capres Jokowi di Pilpres 2019, Makruf Amin : Gak Melelahkan

Penurunan bobot badannya itu disebabkan kesibukan yang memaksa dirinya tidak tidur dan menyebabkan pola makan terganggu.

"Paginya sama kalian keliling DKI karena posisinya pak gubernur kan tiba-tiba banyak tiga hari terakhir. Tapi ya sudah itu sudah lewat. Selasa, Rabu Kamis itu saya melaksanakan diskusi dengan pak gubernur lebih dari 10," ungkap Sandi.

Baca: Komentar Pelatih Tim Tamu Usai Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan Berakhir 4-0, Asian Games 2018

Sandiaga mengira hal tersebut yang menyebabkan penurunan drastis berat badannya. Namun ia mengaku bobot tubuhnya berangsur meningkat dan berharap saat tes kesehatan besok bisa kembali normal.

"Jadi itu mungkin yang mengakibatkan drastis turun berat badan saya, tapi tadi pagi mulai naik lagi sedikit berat badannya. Kita harapkan nanti pas tes kesehatan semua normal," kata dia.

Baca: Rahasia Kemenangan Garuda Muda Saat Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan Berakhir 4-0, Asian Games 2018

Sandiaga menampik penurunan berat badannya karena faktor stres. Dia merasa tak tertekan dengan apa yang telah di laluinya beberapa hari terakhir ini.

"Nggak sih, dibawa santai aja," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sandiaga Harap Berat Badannya Kembali Normal Saat Tes Kesehatan Besok

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help