Berita Banjar

Jajaran Direksi PT BIM Dimintai Keterangan Oleh Kejari Banjar, Lho Ada Apa?

Bidang Pidana Khusus juga akan memintai keterangan direktur utama PT BIM, direktur umum, bendahara, pejabat yang menjalankan usahanya.

Jajaran Direksi PT BIM Dimintai Keterangan Oleh Kejari Banjar, Lho Ada Apa?
istimewa
Kasipidsus Kejadi Banjar, Tri Taruna 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar diam-diam sedang mengumpulkan bahan dan keterangan terkait dugaan korupsi berjemaah eksekutif dan legislatif dalam penyertaan modal kepada perusahaan daerah PT BIM.

Jajaran Seksi Pidsus sudah mendatangi kantor PT BIM di Martapura pekan lalu.

Info didapat, Bidang Pidana Khusus juga akan memintai keterangan direktur utama PT BIM, direktur umum, bendahara, pejabat yang menjalankan usahanya, manajer operasional dan manajer keuangan.

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming SCTV Indonesia vs Taiwan di Asian Games 2018 - Ini Susunan Pemainnya

Mereka dijadwalkan pada Senin (13/8) dan Selasa (14/8) untuk datang ke kantor Kejari Banjar.

“Ada undangan tapi sifatnya bukanlah pemeriksaan. Terkait modal usaha PT BIM berbisnis angkutan batu bara dari tahun 2011 sampai 2015. Kemudian tentang aset perusahaan, namun informasinya empat mobil perusahaan sudah ada dipribadikan oleh direksi,” ucap sumber.

Baca: Ahok Ingin Ikut Kampanye Joko Widodo-Makruf Amin di Pilpres 2019, Ini Isi Suratnya

Baca: Tim Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019 Terbagi 11 Direktorat, Begini Tugas Mereka

Baca: Pasca Kalah dari Barito Putera, Caretaker Persebaya Berencana Mundur Dari Kursi Pelatih

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Kabupaten Banjar, Tri Taruna F ketika dikonfirmasi memilih enggan berkomentar. Dirinya khawatir jika digembor-gemborkan akan menghalangi proses penyelidikan.

Komisaris di PT BIM, I Nyoman Yudiana membenarkan adanya tim dari Kejari Banjar memintai data dan keterangan beberapa waktu lalu. Namun menurut pria yang juga menjabat Asisten II di Sekretariat Pemprov Banjar itu, sifatnya masih pengumpulan data.

Baca: FC Barcelona Diancam Boikot Oleh Sevilla di Piala Super Spanyol Karena Alasan Ini

“Iya benar ada sekitar dua minggu lalu untuk memintai data, tetapi kan prosesnya masih panjang. Belum sampai ada saksi-saksi,” tegasnya.

Dirinya mengaku tidak mengetahui persis apakah jajaran direksi PT BIM diundang ke Kejari Banjar pada Senin dan Selasa. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help