Berita Kabupaten Banjar

Jualan di Pasar Tani, Tanaman Hidroponik Lisa Laku Sampai Habis

Sebagaimana yang dilakoni oleh satu petani dari Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura Kota

Jualan di Pasar Tani, Tanaman Hidroponik Lisa Laku Sampai Habis
Isti Rohayanti
Lisa menjual tanaman hidroponik di acara Pasar Tani Kabupaten Banjar, saat kegiatan jalan santai di RTH Ratu Zaleha 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Momen jalan santai yang digelar di RTH Ratu Zaleha Martapura, Minggu (12/8/2018) rupanya sekaligus adanya pasar tani. Dimana sejumlah petani membawa hasil produksinya dijual pada acara tersebut.

Sebagaimana yang dilakoni oleh satu petani dari Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura Kota, Lisa. Ia turut serta mengikuti kegiatan pasar tani tersebut dan menjual hasil taninya yakni tanaman hidroponik.

Lisa mengatakan di tempatnya ada kampung hidroponik yang dibina langsung oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banjar. Sehingga hampir seluruh warga di kampungnya bertani hidroponik.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2018 : Marquez Pole Position, Rossi Hanya Start ke-14

Pada acara Pasar Tani itu, Lisa membawa sayuran selada green rapid, selada red dan sawi pertiwi. Tak berselang lama, seluruh sayuran yang ia jual laku di pasar itu.

Selain itu Lisa pun mengatakan untuk pemasaran sayuran, biasanya ada saja yang mengambil ketika panen. Sehingga bicara soal pemasaran, ia pun mengatakan tidak sulit sayurannya di jual.

Baca: BBPOM Banjarmasin Pasang Display 30 Merk Jamu Berbahaya, Ada Cap Beruang 7 Urat Madu

Bahkan ditambahkan oleh staf Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura yang mendampingi Lisa, penjualan sayuran itu sudah diterima di minimarket dan supermarket.

Tentunya selain sayuran yang dijual Lisa, pada Pasar Tani banyak petani yang langsung turut serta. Sehingga para pembeli langsung mendapatkan barang dari petani tanpa ada perantara lain.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help