Berita Batola

Kadisdik Batola Ngaku Sudah Berkali-kali Minta Agar di Alalak Dibangunkan SMK

“Saya terus terang sudah tak kurang-kurang minta ke Provinsi Kalsel agar lahan 3 hektar di Alalak segera dibangunkan SMK"

Kadisdik Batola Ngaku Sudah Berkali-kali Minta Agar di Alalak Dibangunkan SMK
edi nugroho
LAHAN seluas 3 hektar yang dibeli Pemkab Batola tahun 2015 silam senilai Rp3 Miliar menjadi mubazir dan kini jadi padang ilalang. Rencananya lahan untuk untuk membangun gedung SMK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kepala Dinas Pendidikan Kabupatan Batola Sumarji mengaku sudah berkali-kali meminta kepada Provinsi Kalsel agar tanah seluas 3 hektar yang dibeli pemkab setempat tahun 2015 silam senilai Rp 3 Miliar di RT 51, Jalur 16, Kompleks Persada Baru II, Kelurahan Semangat Dalam, Kecamatan Alalak segera dibangun gedung sekolah menengah kejuruan (SMK).

“Saya terus terang sudah tak kurang-kurang minta ke Provinsi Kalsel agar lahan 3 hektar di Alalak segera dibangunkan SMK. Demikian proposal permohonan sudah kita kirim ke Provinsi Kalsel,” kata Sumarji, Minggu (12/8/18).

Baca: Pukul Penjaga Kubah, Kapolres Batola Sebut Hery Sasmita Punya Hak Ajukan Penangguhan Penahanan

Dijelaskan Sumarji, awalnya Pemkab Batola membeli lahan 2 hektar dan Pemkab Batola pun mengusulkan pembangunan gedung SMK. Setelah Kementrian Pendidikan mensuvai, ternyata untuk membangun SMK itu perlu lahan minimal tiga hektar.

“Lalu kita beli lahan 1 hektar untuk tambahan,” katanya.

Baca: Tragis Nasib Rossi di MotoGP Austria 2018: Tak Lolos Kualifikasi 1 dan Start ke-14

Dijelaskannya, setelah total lahan tiga hektar pada 2016, dinas pendidikan Batola terkejut. Sebab, 1 Januari 2017 pembangunan gedung SMK itu diserahkan kewenangan ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel. Jadi semua urusan PAUD, SD dan SMP itu menjadi tanggungjawab kabupaten.

“Nah, untuk urusan SMK, SMA dan SLB itu urusan Provinsi Kalsel. Akhirnya aset tanah 3 hektar itu kita serahkan ke provinsi Kalsel. Sampai sekarang tanah 3 hektar itu belum juga dibangun SMK,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help