Berita Banjar

Kodim Martapura Bantu Korban Gempa Lombok

Kodim 1006/ Mtp menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (12/8/2018).

Kodim Martapura Bantu Korban Gempa Lombok
istimewa
Bantuan Gempa Lombok 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ketika jalan santai sehat bersama pemerintah dan Kodim Martapura serta masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-73 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-68 , Kodim 1006/ Mtp menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (12/8/2018).

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka masyarakat disana yang menjadi korban gempa bumi. Penyerahan bantuan di RTH Ratu Zalekha Martapura.

Baca: Hasil Barito Putera vs Persebaya Surabaya Liga 1 2018 - Skor Babak Pertama 1-0, Gol Paulo Sitanggang

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Ochannel Barito Putera vs Persebaya Liga 1 2018 via O Channel

Dandim 1006/ Mtp melalui Danramil-06/ Mtp Kapten Inf Fathul Mubin menuturkan ini adalah perintah langsung dari Pangdam VI/ Mlw melalui Dandim bahwa seluruh Jajaran TNI khususnya Kodim Martapura agar peduli sesama meringankan tangan membantu saudara kita yang terdampak musibah gempa di Lombok.

TNI dan segenap pemerintah daerah kabupaten Banjar turut prihatin dan menyampaikan belasungkawa sebesar-besarnya terhadap masyarakat yang menjadi korban dalam bencana gempa bumi di Lombok, NTB beberapa waktu lalu.

Baca: LIVE STREAMING Trans7 MotoGP Austria 2018 - Link Live Streaming Trans 7 Mulai Pukul 17.00 WIB

“Berbekal keprihatinan Kodim 1006/ Mtp pun menggalang bantuan untuk disalurkan kepada para korban bencana. Bantuan diharapkan bisa meringankan beban penderitaan para koran,” katanya.

Fathul Mubin juga menyampaikan, selain mie instan bantuan nantinya masih ada lagi yang akan dikumpulkan untuk di salurkan seperti sarung, pakaian orang dewasa dan anak, pakaian dalam, ratusan lembar selimut, puluhan terpal, handuk dan alat mandi.

Baca: Ketua Dewan Syuro Ini Siap Menangkan Jokowi-Makruf Amin Saat Pilpres 2019 di Kalteng

“Kami turut prihatin, sedih dan berbelasungkawa kepada saudara kita di Lombok, semoga diberi kekuatan dan ketabahan. Kami memberikan bantuan kemanusiaan ini untuk membantu mereka yang sedang kesusahan. Kami juga mengirimkan doa kepada seluruh korban yang tertimpa musibah di sana," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved