Berita Kalteng

Lokasi CFD Jadi Tempat Penggalangan Dana Gempa Bumi Lombok

Jika selama ini penggalangan dana dilakukan dipinggiran jalan protokol di Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Lokasi CFD Jadi Tempat Penggalangan Dana Gempa Bumi Lombok
faturahman
Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok di Bundaran Besar Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya terus dilakukan hingga, Minggu (12/8/2018) di Kota Palangkaraya, Kalteng.

Jika selama ini penggalangan dana dilakukan dipinggiran jalan protokol di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, namun Minggu (12/8/2018) kawasan Car Free Day (CFD) Bundaran Besar Palangkaraya.

Sejumlah komunitas dari Pramuka, hingga kalangan swasta bertebaran membawa kotak amal yang disodorkan kepada warga yang melakukan olahraga pagi di kawasan tersebut."Saya bantu dengan uang seadanya saja, yang penting ikhlas," ujar Zain warga Palangkaraya.

Baca: Tragis Nasib Rossi di MotoGP Austria 2018: Tak Lolos Kualifikasi 1 dan Start ke-14

Penggalangan dana juga dilakukam oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menggalang dana dipinggiran jalan di Palangkaraya dan kabupaten lain selama tiga hari, yang berhasil mengumpulkan donasi masyarakat sebanyak Rp 35 juta lebih.

Baca: Lomba Bamboo Rafting Meriahkan Hari Kemerdekaan Bakal Digelar di Sini

Cabang-cabang tersebut adalah PMII Palangkaraya sebanyak Rp 18.047.700, PMII Sampit 8.280.300 dan aliansi OKP se-Kabupaten Kapuas yang di ketuai PMII Kapuas Rp 8.900.900, dengan total donasi Rp 35.228.300.

Sekertaris Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Kalteng, Surya Noor mengatakan jiwa aktifis akan diuji saat ada saudaranya mengalami kesusahan, termasuk saat ini masyarakat Lombok yang tertimpa gempa.

"Kebetulan kami dapat instruksi dari Pengurus Besar (PB) PMII di Jakarta untuk melalukan penggalangan dana.Meski tanpa instruksi itupun sudah seharusnya seorang aktifis melakukan aksi nyata saat saudara senegara kita mengalami kesusahan," ucapnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved