Berita Banjar

Mahasiswa Putra Barakat Punya Asrama Baru di Banjarmasin

Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Banjar meresmikan tempat Asrama Putra Barakat Kabupaten Banjar

Mahasiswa Putra Barakat Punya Asrama Baru di Banjarmasin
istimewa
acara syukuran Asrama Putra Barakat Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Wajah Ahmadi mahasiswa Univeristas Ahmad Yani Banjarmasin langsung semringah ketika Kepala Bidang Pembinaan Dan Kemitraan Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Banjar, Dispora Hamdan Nazijihi membaca Bismillah sekaligus meresmikan tempat  Asrama Putra Barakat Kabupaten Banjar yang berlokasi di Jalan Yani kilometer 4,5 Komplek Aspol Bina Brata Banjarmasin, Minggu (12/8/2018).

Dengan diresmikannya Asrama yang berdekatan dengan Masjid Al Amanah tersebut 15 mahasiswa Kab Banjar yang berkuliah di kota Banjarmasin bisa menempati asrama tersebut dengan gratis.

Baca: Hasil Barito Putera vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2018 - Skor 1-0 Paulo Bawa Unggul Sementara

"Syukur alhamdullilah kami yang tidak mampu bisa kuliah dengan tenang tanpa memikirkan uang kos-kosan tiap bulan", kata Ahmadi mahasiswa Uvaya semester 5 jurusan Admiistrasi Negera warga Desa Babirik Kecamatan Beruntung Baru Kab Banjar, kemarin

Ahmadi mengatakan, kuliahnya sangat terbantu dengan adanya Asrama Putra Barakat Kab Banjar ini karena tidak perlu lagi minta uang kepada orang tuanya yang hanya seorang petani untuk membayar uang kos-kosan tiap bulan.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Ochannel Barito Putera vs Persebaya Liga 1 2018 via O Channel

Mahrani Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) mengatakan, sebanyak 15 mahasiswa yang kuliah di UIN, Uniska dan Uvaya tinggal di asrama tersebut.

"Asrama ini khusus kepada mahasiswa yang tempat tinggalnya jauh. Kalo mahasiswa yang domisili si Gambut, Sungai Tabuk bisa pulang pergi," kata mahasiswa semester 5 Jurusan Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri Banjarmasin ini.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Indosiar Persija Jakarta vs PSMS Medan Liga 1 2018

Mahrani mengatakan, di Jalan Yani Kilo Meter 4,5 Komplek Aspol Bina Brata Banjarmasin Asrama Putra Barakat Kabupaten Banjar terletak di Jalan Pandu dan Asrama Putri Barakat Kabupaten Banjar terletak di Jalan Bawang Putih Banjarmasin Timur.

Namun karena kepengurusan FKMKB fakus terakhir 2014 mahasiswa yang kuliah di Banjarmasin jalan sendiri-sendiri. "Sekarang kita hidupkan kembali FKMKB ini. Yang tertinggal hanya asrama putri," kata Mahrani.

Baca: LIVE STREAMING Trans7 MotoGP Austria 2018 - Link Live Streaming Trans 7 Mulai Pukul 17.00 WIB

Hamdan Najihi, S. Sos, Kepala Seksi Pembinaan dan Kemitraan Pemuda Dispora Kab Banjar, sangat mengapresiasi adanya Asrama Putra Barakat Kabupaten Banjar, dan akan membantu mengenai program kepemudaan FKMKB.

Hamdani Najhi berjanji pihaknya membantu mengenai anggaran yang sudah di anggarkan agar masuk pada anggaran pemerintah Kabupaten Banjar.

"Segara bikin proposal untuk inventaris yang diperlukan dan Dispora akan membantu mengenai anggaran yang sudah di anggarkan agar masuk pada anggaran pemerintah Kabupaten Banjar", katanya.

(banjarmasinpost.co.id/burhani yunus)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help