Berita Tanahbumbu

Pria Misterius yang Suka Minta Uang Bensin Resahkan Warga Pagatan

Beberapa hari ini ada orang yang kadang mengetuk pintu dan meminta uang dengan alasan kehabisan bensin.

Pria Misterius yang Suka Minta Uang Bensin Resahkan Warga Pagatan
banjarmasinpost.co.id/abdul gani
Seorang pedagang bensin eceran, Ustman mengaku sudah tiga hari tidak menjual Pertalite. Hal itu dikarenakan beberapa SPBU di kawasan Astambul kosong menyediakan petralite. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Warga Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu mulai resah.

Pasalnya, beberapa hari ini ada orang yang kadang mengetuk pintu dan meminta uang dengan alasan kehabisan bensin.

Peristiwa itu dialami salah seorang warga Batuah Kecamatan Kusan Hilir pada Sabtu (11/8/18) sekitar pukul 20.30 wita. Dia bingung ketika seorang laki-laki datang ke rumahnya dan meminta uang.

Alasannya, lelaki tersebut mau pulang ke Saring namun mengatakan sudah mau habis bensin sehingga perlu uang. Uang yang dimintanya tidak banyak namun cukup menakutkan.

Sebab tak biasanya ada orang seperti itu, datang tiba-tiba menggunakan sepeda motor bernomor pelat Tanahbumbu. Saat itu, pintu rumah memang dalam keadaan terbuka dan dan saat itu pemilik rumah dan anaknya berada di dalam kamar.

"Jadi kan suasana sepi lagi nonton tv di kamar dan pintu luar memang terbuka karena ada usaha jualan. Saat itu, ada orang datang dan mengucapkan salam. Saat saya keluar, orang itu, seperti sok kenal dan menanyakan oh ternyata pian menyewa disini lah dan kemudian mau minta tolong minta uang Rp 10 ribu untuk beli bensin," kata Dayat warga Batuah kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (12/8/18).

Setelah itu, dia bingung karena orang yang datang sama sekali tidak dikealnya tapi sok kenal. Setelah itu, berniat meminjam uang beli bensin.

"Di situ ada perasaan takut juga karena tidak langsung saya berikan. Lalu dia bilang ke saya, kalau tidak bisa dipinjam ya saya minta aja 10 ribu, karena mau pulang," papar Dayat.

Setelah itu Dayat memberikan uang itu, orang tersebut. Orang tersebut kemudian pergi ke jalan satu arah Pagatan. Usai kejadian tersebut, dia bercerita dengan tetangganya dan ternyata kejadian sama juga menimpanya beberapa hari lalu.

Pasalnya, tetangganya bernama Lin tersebut juga didatangi orang beberapa hari yang lalu. Dia mengatakan saat itu, ada orang laki-laki perawakan agak besar dan meminta uang untuk membeli bensin. Bahkan saat itu, perempuan ini dimintai sebesar Rp 50 ribu. Namun tak berani memberi karena suaminya tidak ada.

"Setelah itu, dia pulang dan keesokan paginya ternyata datang lagi minta uang karena dianggap dijanjikan tapi saya tak pernah menjanjikan hingga akhirnya diberikannya," katanya.

Terpisah, Kapolsek Kusan Hilir Iptu Moersani mengimbau kepada warga agar tak sembarang melayani warga yang tak dikenalnya.

"Kalau nanti ada orangnya, bisa minta difotokan agar bisa diselidiki. Apakah sekadar minta-minta atau ada maksud lainnya," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved