Menengok Kerja Babinkamtibmas

Sambanggi ke Rumah Tokoh dan Ketua RT, Ternyata Ini Tujuannya

Kegiatan ini guna koordinasi terkait Harkamtibmas di wilayah binaanya serta menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas

Sambanggi ke Rumah Tokoh dan Ketua RT, Ternyata Ini Tujuannya
jumadi
Aiptu Jumain, anggota Babinkamtibmas Lokasi Banjarmasin Selatan sedang memberikan sosialisasi kepada warga dengan menyambangi ke rumah-rumah penduduk. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setiap hari Babinkamtibmas Kelurahan Pemurus Baru, Polsek Banjarmasin Selatan, Aiptu Jumain melaksanakan sambang atau silaturrahmi dengan Agus, selaku Ketua RT32, di Jalan Bumi Ayu Kelurahan Pemurus Baru.

Kegiatan ini guna koordinasi terkait Harkamtibmas di wilayah binaanya serta menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas. Kedatangan petugas disambut dengan kekeluargaan oleh Ketua RT setempat, Kamis (09/8/2018)

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2018 : Marquez Pole Position, Rossi Hanya Start ke-14

Dalam kesempatan silaturahmi dan koordinasi di rumah tersebut Ketua RT menyambut baik atas kehadiran B abin Kamtibmas dan semoga pertemuan dan silaturahmi ini dapat bersinergis, sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di RT32 bisa terjaga dengan baik. Kunjungan juga dilakukan ke beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Baca: Tak Dipilih Jadi Cawapres, Mahfud MD Tegaskan Dirinya Masih Setia pada Jokowi

Sementara pesan Kamtibmas yang disampaikan Babin Kamtibmas yakni mengenai agar selalu waspada kepada warga pendatang baru kalaupun perlu diterapkannya peraturan tamu wajib lapor 1x24 jam. Tujuannya menghindari segala kecurigaan serta tindak kejahatan seperti pencurian dan peredaran narkoba dan obatan terlarang bahkan adanya teroris yang menyusup.

Baca: Jadwal Live Hari Ini Minggu (12/6), Live SCTV Timnas U-23 Indonesia, Valentino Rossi Live Trans 7

Selanjutnya B abin Kamtibmas juga berpesan mengenai larangan membakar lahan maupun pemukiman yang telah diatur oleh Undang-Undang bahwa bagi oknum yang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, mengingat belakangan ini sudah memasuki musim kemarau, pastinya akan rawan terjadinya kebakaran.

Oleh karena itu Babin Kamtibmas juga mengingatkan untuk tidak melakukan perilaku yang akan memicu terjadinya kebakaran.

Diharapkan dari kegiatan tersebut dapat membentuk kerjasama yang sinergis dengan ketua RT demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif. (BANJARMASINPOST.CO.ID/jd)

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help