Berita Banjar

SMAN 1 Martapura Gelar Diklat OSIS di Taman Labirin

Sebanyak 48 murid kelas X dan XI SMAN 1 Martapura siap mengikuti Diklat indoor dan outdoor untuk menjadi anggota OSIS di sekolah itu.

SMAN 1 Martapura Gelar Diklat OSIS di Taman Labirin
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 48 murid kelas X dan XI SMAN 1 Martapura siap mengikuti Diklat indoor dan outdoor untuk menjadi anggota OSIS di sekolah itu. Diklat outdoor berlangsung di Taman Labirin Tambang Ulang Tanahlaut, Minggu (12/8).

Pembina Osis SMAN 1 Martapura, Muhammad Noor mengatakan, untuk menjadi anggota Osis terlebih dulu mengikuti seleksi. Tujuannya untuk menumbuhkan loyalitas kepada organisasi juga untuk memiliki kemampuan kepemimpinan.

“Awalnya 90 orang yang ikut tes tertulis dan wawancara pada 26 dan 27 Juli, namun yang lulus hanya 48 orang. Selanjutnya mengikuti Diklat untuk menjadi pengurus Osis periode 2018-2019,” katanya, Minggu (12/8).

Baca: Hasil MotoGP Austria 2018 - Jorge Lorenzo Juara, Marc Marquez dan Valentino Rossi di Posisi Ini

Adapun untuk Diklat Indoor berlangsung di aula sekolah selama tiga hari. Muhammad Noor menegaskan bahwa Diklat sangatlah penting.

“Menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan solidaritas sesama anggota Osis serta dapat melaksanakan kegiatan yang sejalan dengan program penguatan karakter yang digaungkan pemerintah dalam hal ini kementerian pendidikan dan kebudayaan RI,” ujarnya.

Baca: MASIH BERLANGSUNG! Live Streaming Indonesia vs Taiwan di Asian Games 2018, Live Streaming SCTV

Disamping itu, yang terpenting menurut Muhammad Noor, untuk mengubah etika mereka dalam berkehidupan sebagai seorang pelajar. Panitinya sebanyak 27 orang dan didampingi guru empat orang.

Kepala SMA Negeri 1 Martapura, Tupan menyampaikan bahwa kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Osis ini merupakan proses awal menjadikan siswa memiliki jiwa kepemimpinan dalam diri mereka, sehingga nantinya diharapkan mampu mengembangkan serta melaksanakan dengan baik sebuah organisasi yang ada di sekolah dan bisa melaksanakan semua program yang sesuai dengan visi dan misi sekolah pula.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help