Kriminalitas Kalteng

Tim Khusus Polda Kalteng Tangkap Pengedar 2,5 Ons Sabu

Tim khusus dan Subdit III Ditres Narkoba Polda Kalteng, meringkus seorang pengedar Narkoba dan berhasil mengamankan sebanyak 2,5 ons sabu

Tim Khusus Polda Kalteng Tangkap Pengedar 2,5 Ons Sabu
istimewa
RF diamankan bersama sabu 2,5 ons

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim khusus dan Subdit III Ditres Narkoba Polda Kalteng, meringkus seorang pengedar Narkoba dan berhasil mengamankan sebanyak 2,5 ons sabu di Palangkaraya, Jumat (10/8/2018) sore.

Penangkapan pelaku dengan melakukan penyelidikan mendalam terkait informasi peredaran gelap narkoba tersebut, oleh tim yang dipimpin AKBP Ronny Wiliam Manusiwa yang menyita barang bukti shabu seberat 2,5 ons (250 gram) dari tangan pelaku berinisial RF (43).

Baca: Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan Asian Games 2018 - Skor Akhir 4-0, Bertabur Gol Cantik

Penangkapan dilakukan di Jalan G. Obos, Palangkaraya, dengan cara salah seorang anggota yang menyamar sebagai pembeli , kemudian menerima informasi pelaku membawa bungkusan paket yang diduga berisi narkoba kemudian dilakukan penangkapan.

“Kami amankan satu orang dengan menyita narkoba jenis sabu sekitar 250 gram kebih atau 2,5 ons, selain itu, kami masih mendalami jaringan lainya yang ada di Palangkaraya dan daerah lainnya, kami masih lakukan pengembangan,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Kombes Agustinus, Minggu (12/8/2018).

Baca: Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan Asian Games 2018 - Skor Akhir 4-0, Bertabur Gol Cantik

Informasi terhimpun, menyebut, penangkapan dilakukan ditengah jalan, saat itu polisi yang sudah curiga kemudian langsung menyergap pelaku hingga menggeledahnya. Polisi menyita tiga paket Narkotika jenis Sabu atau berat kotor setara dengan 254,88 Gram (2,5 ons), selain itu juga menyita satu unit Ranmor milik pelaku.

Selanjutnya, polisi juga melakukan penggeledahan di rumah pelaku tidak jauh dari lokasi TKP.
Dirumah pelaku ini, polisi mendapatkan sebanyak empat bundel plastik klip kosong, tiga sendok sabu, handphone dan timbangan digital.

Baca: Hasil Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan di Asian Games 2018 - Skor 2-0 untuk Sementara Babak Kedua

Baca: Klasemen MotoGP 2018 Usai Jorge Lorenzo Juara dan Valentino Rossi Tercecer di MotoGp Austria 2018

“Keberhasilan ini berkat kerjasama yang dilakukan anggota kepolisian dengan masyarakat yang bersatu untuk mendapatkan informasi dan melaporkanya kepada kepolisian hingga pelaku bisa ditangkap,” ucap Agustinus.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, pelaku resmi ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan pasal 114 ayat (2) jo112 ayat (2) UU RI NO 35 tahjn 2009 tentang narkotika dengan ancaman paling rendah 4 tahun paling lama 20 tahun penjara. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help