Pilpres 2019

Begini Nasib Asman Abnur Usai PAN Putuskan Tak Dukung Jokowi, Dukung Prabowo Sandi di Pilpres 2019

PAN telah mengambil sikap untuk menyatakan dukungannya untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Begini Nasib Asman Abnur Usai PAN Putuskan Tak Dukung Jokowi, Dukung Prabowo Sandi di Pilpres 2019
tribunwow.com
Wasekjen PAN Faldo Maldini 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PAN telah mengambil sikap untuk menyatakan dukungannya untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Sementara itu, Asman Abnur menjadi satu-satunya menteri di pemerintahan Jokowi yang berasal dari PAN dan tidak mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Wasekjen PAN, Faldo Maldini angkat bicara soal nasib Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Faldo Maldini mengatakan, PAN mempersilakan Presiden Jokowi dalam mengambil sikap untuk mencopot Asman Abnur menjadi menteri atau tidak.

Baca: Hanya Syarat yang Harus Dipenuhi, Tes Kesehatan Bukan Penentu Lolos Tidaknya Capres-Cawapres

"Pada prinsipnya memang kalau seandainya Pak Jokowi sebagai seorang politisi, yang mungkin merasa bahwa biar lingkungan lebih aman dan steril, tentu kami serahkan ke beliau," kata Faldo seperti dikutip dari Kompas TV, Minggu (12/8/2018).

"Tapi jangan lupa bahwa kami dari PAN, saat ini bergabung ke koalisi Prabowo-Sandi sangat menerima masukan-masukan dari Pak Asman bahkan masukan dari timnya Pak Jokowi," imbuh dia.

Dikatakannya, jika Asman Abnur sering menjadi tangan panjang PAN dalam pemerintahan.

Baca: Via Vallen Posting Foto Ini pasca aktifkan Kembali Instagramnya, Sindir Siapa Ya?

"Jadi begini pada prinsipnya, Pak Asman sebagai menteri adalah pembantu presiden. Jadi kami menitipkan gagasan-gagasan yang dibawa PAN, yaitu reformis, terbuka, inklusif kepada beliau," kata Faldo.

Saat disinggung pembawa acara, apakah PAN 'dua kaki' dalam bersikap untuk penguasa dan oposisi, Faldo segera menepisnya.

"Bukan dua kaki, tapi PAN berusaha untuk menjadi partai yang tetap bertindak secara rasional. Kita tentu ingin kader kita itu berada di pemerintahan, untuk membantu pemerintahan," tegas Faldo.

Halaman
12
Editor: Restudia
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help