Berita Batola

Dinas Pendidikan Batola Akui Masih Ada Warga Batola yang Butuh Huruf

Menurut Sumarji, warga yang buta aksara tadi adalah orang-orang tua atau generasi terdahulu. Kalau generasi muda di Batola

Dinas Pendidikan Batola Akui Masih Ada Warga Batola yang Butuh Huruf
Edi Nugroho
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batola, Sumarji 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sebagian kecil warga Kabupaten Batola masih ada yang buta aksara, namun prosentasinya sangat kecil yakni sekitar satu persen dari seluruh warga Batola saja. Dan saat ini sebanyak 99 persen warga Batola sudah bisa baca tulis.

“Memang ada warga Batola yang buta aksara. Tapi jumlahnya sangat kecil, yakni 1 persen saja,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batola, Sumarji, Senin (13/8/18).

Menurut Sumarji, warga yang buta aksara tadi adalah orang-orang tua atau generasi terdahulu. Kalau generasi muda di Batola saat ini tak ada yang buta aksara.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Sepakbola Asian Games 2018, Laga Timnas U-23 Indonesia Live SCTV

Baca: Yani Yakin Hantu yang Resahkan Gang Janda Itu Sudah Lenyap, Ini Sebabnya

Nah, untuk menghapus buta aksara di Batola, maka bisa dipastikan sekitar 10 tahun yang akan datang, yakni saat orang-orang tua yang buta aksara itu meninggal dunia.

“Orang-orang dulu kan tidak sekolah. Tak mungkin kita menyuruh orangtua kita meninggal dunia. Itu tak mungkin. Kerja Paket A, B, dan C adalah untuk warga yang sudah bisa membaca, tapi pingin penyetaraaan ijazah,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved