Berita Hulu Sungai Selatan

Dinas Pertanian HSS Menggelar Bimtek Pemotongan Hewan Qurban yang Aman

Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemotongan Hewan Qurban yang aman

Dinas Pertanian HSS Menggelar Bimtek Pemotongan Hewan Qurban yang Aman
istimewa
Bimtek pemotongan hewan qurban 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemotongan Hewan Qurban yang aman, sehat, utuh dan halal (Asuh), Senin (13/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kandangan ini dalam rangka menyambut hari Raya Iduladha 1439 H.

Pada kegiatan Bimtek ini dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli, Jajaran Dinas Pertanian HSS dan juga para peserta yang berasal dari panitia pemotongan hewan qurban se Kabupaten HSS.

Baca: Sikap Ustadz Abdul Somad dan Felix Siauw Saat Jokowi-Maruf Amin vs Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

Sebagai narasumber, Edi Sentosa dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan dan Abdul Wahid dari Komisi Fatwa MUI Kabupaten HSS.

Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli mengatakan kegiatan ini akan banyak memberikan manfaat dalam rangka memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara pemotongan hewan qurban yang sesuai dengan syariat islam.

Baca: Niat Puasa Dzulhijjah, Puasa Arafah dan Puasa Tarwiyah dalam Tulisan Arab dan Latin Beserta Artinya

Sehingga mendapatkan daging yang aman, sehat, utuh, serta halal layak dikonsumsi oleh masyarakat.

"Saat ini pengetahuan dan keinginan masyarakat terhadap ketersediaan daging yang higenis, halal dan layak dikonsumsi sudah semakin meningkat," katanya.

Baca: Robby Purba Dapatkan Program Baru Setelah Tinggalkan Roy Kiyoshi di Karma ANTV

Sehingga ada poin penting yang perlu untuk kita cermati bersama yakni harus memenuhi standar gizi di lihat dari aspek kesehatan, dan halal menurut syariat islam.

“Disinilah peran penting dari kegiatan sosialisasi ini, kedepannya kegiatan semacam ini hendaknya dapat kembali dilaksanakan dan kalau bisa ditingkatkan lagi” tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved