Berita Olahraga

FORMI Kalsel Fokus Bina 30 Cabor Diproyeksikan ke Fornas

Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan memfokuskan 30 cabang olahraga (cabor)

FORMI Kalsel Fokus Bina 30 Cabor Diproyeksikan ke Fornas
istimewa
Rapat kerja FORMI Banjarmasin, di Hotel Victoria, Banjarmasin, Senin (13/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan memfokuskan 30 cabang olahraga (cabor) yang akan diproyeksikan menuju Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V 2019 mendatang.

30 cabor tersebut di antaranya, B-boy, Inline-skate, Layang-layang, Silat Budaya, Tonis, Enggrang, Terompah Panjang (Bakiak), Panahan Tradisional, Balogo, Bagasing, Bola Sodor, Sumpit, Hadang (Asinan), Baigal Japin, Senam Tera, Senam Kreasi, Senam Osteoporosis, Senam Jantung Sehat, Senam Asthma, Sepeda BMX, Panco, Air Softgun, dan lainnya.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Sepakbola Asian Games 2018, Laga Timnas U-23 Indonesia Live SCTV

Pembinaan cabor tersebut dibahas dalam agenda rapat kerja FORMI Banjarmasin, Senin (13/8/2018) bertempat di Hotel Victoria Banjarmasin.

Sekretaris Umum FORMI Kalsel, Yenny Frida Luntungan menuturkan, selain fokus membina 30 Cabor pihaknya juga tengah giat membangun kampung bermain di perkampungan juga komplek-komplek perumahan.

Baca: Jadwal & Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid di Piala Super Eropa (UEFA Super Cup 2018)

"Sudah dibangun dua kampung bermain, yakni di Alalak Utara dan Sungai Baru. Kampung bermain ini tujuannya untuk membiasakan masyarakat senantiasa berkegiatan di luar rumah dan kembali mengenal olahraga tradisional," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkannya, terutama memasyarakatkan kepada anak-anak yang saat ini sudah kecenderungan kepada teknologi, sehingga dapat mencintai olahraga tradsional yang hampir punah.

Baca: Jadwal Liga 1, Senin 13 Agustus 2018 - PSIS Semarang vs Bhayangkara FC Live O Channel

Sementara itu, Kepala Dispora Banjarmasin, Achmad Noor Djaya mengatakan, Formi harus lebih getol mengayomi masyarakat dalam berolahraga rekreasi, sehingga masyarakat menjadi sehat dan bugar.

"Masyarakat harus ditanamkan mencintai olahraga, melalui suasana yang gembira menjadi sehat dan bugar sehingga memiliki pikiran yang jernih dan mampu menyumbangkan hal positif untuk Kota Banjarmasin," ucapnya.

Pada Fornas IV di Banjarmasin 2017 lalu, atlet formi Banjarmasin penyumbang atlet dan medali terbanyak sehingga Kalsel dinobatkan menjadi juara umum. Achmad Noor Djaya pun berharap atlet FORMI Banjarmasin terus dilakukan pembinaan berkelanjutan menuju Fornas V 2019.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help