Berita Banjar

Hj Rusmini Pimpin Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Banjar

Hj Rusmini resmi dipercaya menahkodai DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Banjar hingga 2021 mendatang.

Hj Rusmini Pimpin Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Banjar
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaily
Hj Rusmini bersama Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel Syarifah Santyansah dan Sekjen DPW Srikandi Pemuda Pancasila, Guslina 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -  Hj Rusmini resmi dipercaya menahkodai DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Banjar hingga 2021 mendatang. Pengukuhan berlangsung di kediaman Hj Rusmini, di Martapura, Senin (13/8).

Anggota DPRD Banjar dari Fraksi Demokrat itu terpilih secara aklamasi dan membawahi 10 bidang dengan dibantu delapan orang pengurus inti. Hj Rusmini di gelaran pengukuhan dirinya bertekad memajukan organisasi perempuan tersebut.

Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Banjar, Hj Rusmini mengatakan, dalam organisasi Srikandi Pemuda Pancasila ini pengurus dan anggotanya berasal dari berbagai partai politik. Namun memiliki tujuan yang sama yakni memajukan kesejahteraan perempuan.

Melalui Srikandi Pemuda Pancasila, bahwa perempuan harus berjuang bergerak maju dan turut berpartisipasi dalam kemajuan di daerah-daerahnya. Berbaur dengan masyarakat luas dan memberikan manfaat.

Baca: Yuk Intip Rumah Mewah Rossa yang Ditaksir Seharga 9 Miliar di Kawasan Kemang, Nuansa Serba Putih

Sesuai dengan tema Musyawarah Cabang I Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Banjar, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang. Maka begitupula, tekad di dalam diri srikandi-srikandi di Kabupaten Banjar.

“Perempuan-perempuan di Kabupaten Banjar harus lebih maju dan turut andil dalam pembangunan di daerahnya,” ucap Hj Rusmini.

Pada Musyawarah I Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Banjar hadir Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel, Syarifah Santyansah.

Baca: Ada Gang Janda di Tanahlaut, Ternyat Ini Sejarahnya Kenapa Muncul Gang Janda

Sekjen DPW Srikadi Pemuda Pancasila Kalsel, Gusliana mengatakan, banyak program-program dalam organisasi ini untuk meningkatkan kinerja supaya perempuan lebih pro aktif dalam menyikapi kehidupan. Bukan berarti perempuan menggungguli pria, tetap pada kodratnya sebagai perempuan.

“Perempuan bisa memberikan sumbangsih, utamanya bagi kesejahteraan rumah tangganya. Karena Srikandi ini bergelut di banyak sektor,” katanya.

Disebutkannya, ada ketenagakerjaan, bidang bina bakat, sosial budaya, keagamaan, sosialisasi ibu dan anak supaya sehat, serta budaya dan kepariwisataan, keagamaan.

Gusliana berharap, sangat besar harapan bagi pengurus baru Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Banjar ini untuk memajukan organisasi. Tentunya melalui sumber daya yang ada. (banjarmasinpost.co.id/m hasby suhaily)

Hj Rusmini bersama Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel Syarifah Santyansah dan Sekjen DPW  Srikandi Pemuda Pancasila, Guslina

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help