Kriminalitas Kalteng

Ibu Muda Berambut Panjang Ini Dibekuk Polisi saat Transaksi Narkoba di Pinggiran Jalan Palangkaraya

Anggota kepolisian yang dipimpin oleh Kompol Bayu Wicaksono menangkap pengedar yang juga diduga bandar ektasy di Palangkaraya.

Ibu Muda Berambut Panjang Ini Dibekuk Polisi saat Transaksi Narkoba di Pinggiran Jalan Palangkaraya
istimewa
Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial ZEA (32) saat diperiksa petugas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial ZEA (32), warga Jalan Kelayan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang datang ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ditangkap polisi, saat melakukan transaksi narkoba di pinggiran Jalan Imam Bonjol Kota Palangkaraya, Kamis (9/8/2018) malam.

Anggota kepolisian yang dipimpin oleh Kompol Bayu Wicaksono menangkap pengedar yang juga diduga bandar ektasy di Palangkaraya.

Pelaku merupakan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) beinisial ZEA (32) yang sengaja memasarkan barang haram tersebut di Kota Cantik.

Baca: Ada Gang Janda di Tanahlaut, Ternyat Ini Sejarahnya Kenapa Muncul Gang Janda

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan satu paket sabu dengan berat sekitar 1 gram lebih dan tiga bungkus pil ekstasy berwarna keunguan sebanyak 58 butir yang rencananya pil ‘setan’ itu mau diedarkan untuk warga di Palangkaraya.

“Wanita ini kami amankan karena memiliki pil esktasy 58 butir dan satu paket sabu. Jaringanya ini sudah kami ketahui namun masih didalami karena pelaku datang sendirian,” ucap Direktur Narkoba Polda Kombes Agustinus, Senin (13/8/2018).

Baca: Jelang Idul Adha 2018 - Jika Belum Akikah, Bolehkan Melaksanakan Ibadah Kurban?

Informasi terhimpun, penangkapan pelaku setelah adanya kabar terdapat seorang perempuan yang sering mengedarkan dan menjual ekstasi di wilayah Palangkaraya diketahui melakukan aksinya diwilayah Jalan G. Obos.

Kemudian, anggota Subdit II dipimpin Kasubdit Kompol Bayu, melakukan penyelidikan."Pelaku yang melakukan mobilitas terlihat diwilayah Jalan Imam Bonjol. Anggota kemudian mengamankan pelaku berambut panjang itu dan langsung dilakukan penggeledahan oleh anggota Polwan,"ujarnya.

Baca: Pegawai Rutan Palangkaraya Yang Ditangkap Densus 88 Dua Tahun Tak Masuk Kerja

Polisi menggeledah tas selempang coklat yang dibawanya yang didalamnya ada satu paket sabu dan pil ekstasy. Untuk kepentingan penyidikan, pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolda untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari penangkapan tersebut, pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) jo132 ayat (1) huruf A Undang -Undang RI NO 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolda Kalteng," ujarnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved