Berita Banjarbaru

Ikuti UKT 2018, 220 Karateka Diuji di GOR Rudy Resnawan

Sebanyak 220 karateka Bandung Karate Club (BKC) Kalsel mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang digelar di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru

Ikuti UKT 2018, 220 Karateka Diuji di GOR Rudy Resnawan
Istimewa
Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Bandung Karate Club (BKC) (Kalsel), yang digelar di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru, Minggu (12/8/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 220 karateka Bandung Karate Club (BKC) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang digelar di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru, Minggu (12/8/2018).

Sebanyak 220 karateka tersebut terdiri dari tiga cabang Bandung Karate Club tingkat kabupaten/kota yakni Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanahlaut (Tala).

UKT yang berlangsung satu hari tersebut, mengujikan seluruh kenaikan tingkat mulai dari sabuk putih ke sabuk kuning, hingga ke sabuk sabuk coklat.

Baca: Yani Yakin Hantu yang Resahkan Gang Janda Itu Sudah Lenyap, Ini Sebabnya

Baca: Diwarisi Kota Tertata dan Terencana, Pemko Banjarbaru Siap Terapkan SLF

Kepala Staf Pelatih Bandung Karate Club Kalsel, Sensei Teguh Mulyawan mengatakan, jumlah ini terbilang menurun dibandingkan ujian kenaikan tingkat sebelumnya. Penyebabnya, kemungkinan besar karena adanya perubahan sistem ujian kenaikan tingkat dari sistem semester ke sistem periode empat bulanan (cawu).

"Bisa jadi banyak yang belum siap karena perubahan sistem ini. Ketika masih sistem semester, sekitar 400 orang pesertanya," kata penyandang sabuk hitam DAN V ini didampingi Ketua Pelaksana Harian BKC Kalsel, Sersan Sudarsono.

BKC Kalsel sendiri terbilang masih muda, sekitar dua tahunan. Sekarang sudah ada enam cabang di Kalsel, yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Baritokuala (Batola), Tala, dan Tanahbumbu (Tanbu).

"Kami memang masih muda, tapi kami berusaha untuk terus meningkatkan kualitas agar bisa mengimbangi perguruan lain di bawah Forki yang sudah lama berdiri di Kalsel," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help