Haji 2018

Jamaah Asal Banjar Jaga Kekompakan di Tanah Suci Makkah, Bantu Jemaah Berusia Lanjut

Jemaah haji Kabupaten Banjar menjaga kekompakan selama di Tanah Suci Makkah, salah satunya membantu jamaah yang berusia lanjut

Jamaah Asal Banjar Jaga Kekompakan di Tanah Suci Makkah, Bantu Jemaah Berusia Lanjut
istimewa
Jemaah haji asal Kabupaten Banjar saat akan melakukan ibadah tawaf di Masjidil Haram Makkah, Kamis (2/8/2018) lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Jemaah haji Kabupaten Banjar menjaga kekompakan selama di Tanah Suci Makkah, salah satunya membantu jemaah yang berusia lanjut. Seperti yang dilakukan oleh rombongan enam kloter 9, yang diketui oleh H Maki dan dikoordinir H Aseliansyah.

“Demi kekompakan rombongan enam kloter 9, ketua rombongan enam H Syahdan sangat antusias begitu ada inisiatif bersama demikian,” ucap H Aseliansyah.

Pria yang juga menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Pemkab Banjar itu menceritakan, seperti saat miqat, maka bersama-sama. Dalam rombongan, ada tiga orang menggunakan kursi roda, Sabtu (11/8) kemarin.

Pihaknya bersyukur, rombongan enam yang berjumlah 46 orang menjalankan miqat dengan lancar. Miqat dipimpin oleh HM Itqon.

Baca: Saat Ramai Dituding Overdosis, Al Ghazali Posting Kalimat: Only God Can Judge Me

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Sepakbola Asian Games 2018, Laga Timnas U-23 Indonesia Live SCTV

Seusai melaksanakan tawaf wajib beberapa waktu lalu, juga membawa berkeliling bersama-sama. Awalnya jamaah yang bekursi roda tersebut ingin di kamar saja, akhirnya bersedia diajak jalan-jalan, Kamis (2/8/2018) lalu.

Jamaah Calon Haji (CJH) asal Kabupaten Banjar sebanyak 325 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 9 embarkasi Banjarmasin, tiba dengan selamat di Jeddah, Mekkah, pada Kamis (2/8) sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

Bahkan pada pagi harinya, para jamaah haji Kabupaten Banjar ini telah mulai melakukan tawaf. Sementara cuaca di Mekkah saat ini sekitar 47 derajat celsius.

Para jamaah haji Kabupaten Banjar menempati pemondokan di Jawahrat Al-Abied Hotel di Sektor dua yang jaraknya sekitar empat kilometer dari Masjidil Haram.

Baca: BREAKING NEWS : Perkelahian Tahanan di Sel Tahti Polda Kalsel, Satu Orang Dikabarkan Tewas

Baca: Krimum Polda Kalsel dan Propam Usut Penyebab Perkelahian di Sel Tahti yang Tewaskan Satu Tahanan

Adapun musim haji tahun 2018 ini, Kabupaten Banjar memberangkatkan 443 jamaah haji yang terdiri dari 240 jamaah wanita dan 203 jamaah laki-laki. Jamaah haji Kabupaten Banjar diberangkatkan dalam tiga keloter yakni keloter 2, keloter 4 dan keloter 9.

Pada keloter dua diberangkatkan 33 jamaah yang tergabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Tapin dan Tabalong, keloter empat sebanyak 90 orang yang tergabung bersama jamaah asal Kabupaten Kotabaru dan Tanah Laut. Sedangkan keloter 9 yang kesemuanya adalah jamaah haji asal Kabupaten Banjar, sebanyak 320 orang. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help