Berita Kotabaru

Jelang Pilkades Bupati Sayed Berpesan Untuk Calon Kades

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar memberikan wejangan kepada 23 kepala desa yang hadir diacara di gedung Paris Barantai

Jelang Pilkades Bupati Sayed  Berpesan Untuk Calon Kades
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar usai memberikan arahan kepada bakal calon kepala desa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Sebanyak 69 calon kepala desa dari sembilan kecamatan dari 21 kecamatan di Kotabaru akan mengikuti pemilihan kepala desa yang digelar pada 30 Agustus.

 Menjelang pilkades digelar, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar memberikan wejangan kepada 23 kepala desa yang hadir diacara di gedung Paris Barantai, Senin (13/8/2018).

Orang nomor satu di Bumi Saijaan, ini dalam sambutannya meminta para bakal calon kades agar menjaga situasi tetap kondusif di masing-masing daerah.

"Jangan sampai kebersamaan yang dibangun selama ini rusak karena kita menjadi calon," pesan Sayed.

Baca: Jokowi Bakal Menginap di Tenda Pengungsi Gempa Lombok, Update 436 Korban Meninggal Dunia

Baca: Sekitar 700 Pelajar Ikuti Lari, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Selain itu, kepada para panitia pilkades membatu menjaga kondusifitas dengan tetap bersikap netralitas saat pelaksanaan pilkades serentak.

"Siapapun nantinya yang terpilih agar dapat mengemban amanah dan dapat membangun desanya," ucap Sayed.

"Ini merupakan tahun politik, saya harap jaga suasana agar tetap kondusip dan nantinya yang kalah harus mendukung yang menang agar nantinya pembangunan di desa dapat berkembang,” katanya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Rahadiyan Riadi menyampaikan acara pengarahan ini akan dilaksanakan di dua tempat. Di gedung paris barantai yang diikuti oleh sembilan kecamatan dan 23 desa serta dihadiri 69 calon Kepala Desa.

Baca: Ronda Malam Berniat Bekuk Makhluk Resahkan Gang Janda, Ini yang Dialami Musa

Sedangkan tempat kedua dilaksanakan, Selasa (14/8) di aula kecamatan Kelumpang Hulu yang akan diikuti lima kecamatan, 17 desa, dan 62 calon kepala desa.

Sementara yang menggelar pilkades serentak sebanyak 40 desa yang tersebar di 14 Kecamatan dari 21 Kecamatan di Kabupaten Kotabaru. Diikuit sebanyak 131 calon kepala desa.

"Jumlah calon perdesa bervariatif, mulai dua, tiga bahkan ada sampai lima calon," tandasnya.(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved