Berita Kotabaru

Proyek Jembatan Pulautlaut Kembali Mangkrak, Rahmat Sebut Bina Marga Batalkan Lelang

Pembatalan pekerjaan proyek lanjutan senilai Rp 53 miliar tersebut atas permintaan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Proyek Jembatan Pulautlaut Kembali Mangkrak, Rahmat Sebut Bina Marga Batalkan Lelang
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Perairan di Selat Pulaulaut Kotabaru rencana tempat dibangunnya jembatan Pulau Kalimantan 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Masyarakat Bumi Saijaan khususnya, Kabupaten Kotabaru sepertinya harus banyak bersabar. Itu menyusul tidak adanya kepastian progres penyelesaian proyek pembangunan jembatan Pulaulaut.

Ketidak seriusan pemerintah menyelesaikan rencana pembangunan akses penghubung Pulaulaut dengan daratan Kalimantan, lelang rencana pekerjaan tahun ini dibatalkan.

Ironis, pembatalan rencana pekerjaan lanjutan padahal Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air sebelumnya sudah dilelangkan di unit layanan pengadaan (ULP).

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Sekretariat Daerah (Setda) Kotabaru H Rahmat Nurdin, kepada banjarmasinpost.co.id membenarkan pembatalan lelang proyek pekerjaan lanjutan jembatan Pulaulaut.

Baca: Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan Asian Games 2018 - Skor Akhir 4-0, Bertabur Gol Cantik

Baca: Cuplikan Gol Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan yang Berakhir 4-0, Aksi Lilipaly di Asian Games 2018

Menurut Rahmat, pembatalan pekerjaan proyek lanjutan senilai lebih kurang Rp 53 miliar tersebut atas permintaan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Permintaan pembatalan disampaikan melalui surat oleH Bina Marga dan Sumber Daya Air, kata Rahmat, dengan alasan tidak tercapainya target anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2018.

"Sebelum dibatalkan. Sudah dilelang tapi tidak ada penawarnya," ungkap Rahmat kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (13/8/2018)).

Sementara itu, diketahui untuk mega proyek jembatan terpanjang di Indonesia, tidak cuma dua kabupaten (Kotabaru-Tanambunbu) dan provinsi menandanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait sharing dana pembangunan.

Namun, untuk pekerjaan awal Pemkab Kotabaru sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp 100 miliar. Sedangkan pemprov Kalsel juga sudah mengalokasikan anggaran Rp 50 miliar untuk pekerjaan jembatan pendekat.

Bakal mangkraknya pembangunan jembatan penghubung Pulaulaut dengan daratan Kalimantan, karena progres pembangunan tidak masuk dalam anggaran pemerintah pusat.

Baca: Keindahan Auditorium ULM Dipotret Pakai Drone, Suasana Simpang Empat Banjarbaru Jadi Beda

Baca: Ahok Kirimkan Surat Setelah KH Maruf Amin Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Terungkap Isinya

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved