Bertakwa

Sekitar 700 Pelajar Ikuti Lari, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Kegiatan ini mendapat antusias yang sangat meriah dari pelajar se Kabupaten HSU, untuk jarak 3 kilometer khusus untuk pelajar di tingkat Sekolah Dasar

Sekitar 700 Pelajar Ikuti Lari, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI
Reni Kurnia Wati
Memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga HSU menggelar perlombaan lari 3 kilometer dan 5 kilometer untuk pelajar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Untuk Memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga HSU menggelar perlombaan lari 3 kilometer dan 5 kilometer untuk pelajar.

Kegiatan ini mendapat antusias yang sangat meriah dari pelajar se Kabupaten HSU, untuk jarak 3 kilometer khusus untuk pelajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat sedangkan untuk jarak 5 kilometer khusus untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dispora HSU Hasmi Rivai dan Ketua KONI HSU H Barkati di depan masjid At Taqwa Amuntai dengan rute seputar kota Amuntai yang telah dijaga oleh anggota Satuan Lantas Polres HSU. Sehingga seluruh peserta mendapatkan keamanan dalam melaksanakan perlombaan lari 3 kilometer dan 5 kilometer ini.

Kelas dibedakan laki laki dan perempuan sehingga cukup banyak pemenang dalam setiap tingkatan sekolah. Ratusan pelajar berjejer di depan garis start jalan Norman Umar Kelurahan Kebun Sari Kecamatan Amuntai Tengah, Minggu (12/08/2018).

Saat bendera start dilambaikan seluruh peserta langsung berlari dan saling berlomba untuk mencapai garis finish paling cepat. Saat peserta sampai di garis finish panitia mengalungkan tanda pemenang bagi peserta yang paling cepat sampai. Hadiah berupa penghargaan dan jutaan uang tunai telah disiapkan untuk memeriahkan acara ini.

Kepala Dispora HSU Hasmi Rivai mengatakan sekitar 700 pelajar mengikuti kegiatan ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk menginformasikan kepada seluruh sekolah. “Kami berharap dengan adanya acara inisemakin memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 73 dan meningkatkan rasa cinta tanah air bagi para pelajar.

Terpisah Ketua KONI HSU H Barkati mengatakan kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat pelajar untuk lebih serius dalam menggeluti olarraga lari. “Diharapkan dapat muncul bibit baru dalam atlet olahraga yaitu lari baik jarak pendek maupun lari maraton,” ungkapnya. (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help