Berita Tanahlaut

Siswa MAN ICT Kalsel Raih Dua Medali di Ajang World Cube Association Speedcubbing Competition 2018

Mahathir Muhammas meraih medali emas untuk kategori 3x3 with feet atau menyusun rubik menggunakan kaki dan medali perunggu

Siswa MAN ICT Kalsel Raih Dua Medali di Ajang World Cube Association Speedcubbing Competition 2018
istimewa
Mahathir Muhammas meraih medali emas untuk kategori 3x3 with feet atau menyusun rubik menggunakan kaki dan medali perunggu untuk kategori Square 1, Minggu (12/8/2018) di Ciputra World Surabaya, Jawa Timur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Prestasi membanggakan dipersembahkan satu siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanahlaut (MAN ICT) Kalimantan Selatan, Mahathir Muhammad.

Mahathir Muhammas meraih medali emas untuk kategori 3x3 with feet atau menyusun rubik menggunakan kaki dan medali perunggu untuk kategori Square 1 di Ciputra World Surabaya, Jawa Timur, Minggu (12/8/2018).

Mahathir berhasil meraih medali emas setelah bertarung dengan 100 peserta lain dari Indonesia, Amerika Serikat dan Selandia Baru.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Sepakbola Asian Games 2018, Laga Timnas U-23 Indonesia Live SCTV

Kompetisi itu merupakan kompetisi rubik nasional dan terakbar di Indonesia diadakan di Ciputra World Surabaya dari tanggal 11 s.d 12 Agustus 2018.

Sebelumnya Mahathir juga pernah pernah ikut lomba yang sejenis pada Tahun 2017 tapi hanya masuk 10 besar dari 100 orang peserta.

Belajar dari pengalaman tersebut, Mahathir terus berusaha untuk memperbaiki peringkat dan mencari informasi lomba rubik lain dengan bantuan internet.

Baca: Ada Gang Janda di Tanahlaut, Ternyata Ini Sejarahnya Kenapa Muncul Gang Janda

"Akhirnya menemukan lomba ini, mendapat persetujuan dari madrasah lalu saya mendaftar," ujar Mahathir.

Anak dari pasangan Zainal Ilmi dan Herlinawaty ini sudah menggeluti permainan Rubik sejak duduk di bangku SD dan terus berlatih secara otodidak untuk meningkatkan speed saat menyusun rubik.

Mahathir banyak belajar dengan menonton video dari para pemain rubik dunia yang telah memenangkan banyak kejuaraan.

Kemenangan tersebut berhasil diraih berkat latihan yang konsisten dan doa dari semua pihak yang mendukung keikutsertaannya dalam lomba tersebut.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help