Berita Tabalong

Tim Pengawasan Kemetrologian Kabupaten Tabalong Periksa Alat Ukur Pedagang Pasar Tanjung

Pemeriksaan alat ukur pedagang di Pasar Tanjung dilakukan Tim Pengawasan Kemetrologian Kabupaten Tabalong, Senin (13/8/2018).

Tim Pengawasan Kemetrologian Kabupaten Tabalong Periksa Alat Ukur Pedagang Pasar Tanjung
banjarmasinpost.co.id/dony usman
tim pengawasan Kemetrologian Kabupaten Tabalong memerika timbangan salah seorang pedagang di Pasar Tanjung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemeriksaan alat ukur pedagang di Pasar Tanjung dilakukan Tim Pengawasan Kemetrologian Kabupaten Tabalong, Senin (13/8/2018).

Tim yang turun secara acak melakukan pemeriksaan terhadap alat ukur milik pedagang, baik itu berupa timbangan maupun alat takar.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id, sasaran yang didatangi tim diantaranya ada pedagang emas, pedagang beras, pedagang daging, pedagang telur, pedagang ayam dan pedagang sembako.

Baca: Nagita Slavina Pergoki Anaknya Memukul Pengasuh, Begini Cara Rafatar Minta Maaf

Satu persatu alat ukur pedagang tersebut baik timbangan biasa, timbangan pegas, timbangan digital maupun literan diperiksa petugas.

Pemeriksan dilakukan untuk mengetahui apakah alat ukur yang digunakan pedagang sudah menjalani tera ulang di tahun 2018.

Dari hasil pemeriksaan terhadap sampel beberapa pedagang ini ternyata masih ada ditemui alat ukur yang belum ditera ulang.

Baca: Hari Kemerdekaan Indonesia, Negara Ini Juga Rayakan Kemerdekaan Tanggal 17 Agustus Nanti

Kadisperindag Tabalong, H Norzain A Yani, membenarkan, dari pemeriksaan memang ada alat ukur yang belum ditera ulang di tahun 2018.

"Dari hasil pemeriksaan masih ada yang belum ditera, alasannya karena baru beli kemudian juga ada teranya dilakukan tahun 2017, 2016, 2015. Padahal setiap tahun kita lakukan tera," katanya.

Selanjutnya terhadap alat ukur yang ditemukan belum ditera maka akan ada dijadwalkan kegiatan tera dan pedagang diminta untuk mengikutinya.

Baca: Berbagai Tuduhan Usai Via Vallen Pingsan Saat Selfie, Mulai Hamil Muda sampai Cuma Drama

Soalnya, agar alat ukur tetap standar maka semestinya harus menjalani tera dalam setiap tahunnnya.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help