Berita Balangan

TNI - Polri Latih Paskibra Kecamatan Batumandi, Ini Harapannya

Pelatihan Paskibra tingkat Kecamatan Batumandi ini di lakukan oleh Bripka Ari Wisuda dan Bripda Hendra Setiawan,

TNI - Polri Latih Paskibra Kecamatan Batumandi, Ini Harapannya
Humas Polres Balangan
Anggota Paskibra Kecamatan Batumandi saat menjalani latihan dari TNI - Polri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sinergitas TNI-POLRI di Kecamatan Batumandi tampak terlihat saat anggota Polsek Batumandi dan Koramil Batumandi melakukan kegiatan pelatihan Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) bertempat di lapangan Pasar Batumandi

Pelatihan Paskibra tingkat Kecamatan Batumandi ini di lakukan oleh Bripka Ari Wisuda dan Bripda Hendra Setiawan, sedangkan dari Koramil Batumandi di wakili oleh Serda Suharyono, dan Serda Khairan yang diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI dari sekolah MAN 1 Balangan dan SMKN 1 Batumandi.

Dalam pelaksanaaannya siswa yang melakukan tes gerakan dasar PBB. Beberapa gerakan di tempat seperti hadap kanan dan kiri serta balik kanan di pertunjukkan di depan pelatih Paskibra.

Baca: Jadwal Siaran Langsung SCTV Timnas U-23 Indonesia vs Palestina Laga Kedua Grup A Asian Games 2018

Baca: Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan Asian Games 2018 - Skor Akhir 4-0, Bertabur Gol Cantik

Baca: Ahok Kirimkan Surat Setelah KH Maruf Amin Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Terungkap Isinya

Selain itu gerakan istirahat di tempat, penghormatan dan sikap sempurna juga di peragakan. Terakhir gerakan berjalan mulai dari langkah biasa dan langkah tegap juga di nilai.

Kapolsek Batumandi Iptu H. Siswanto, SH mengatakan ntuk melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera pihak Polsek Batumandi bekerja sama dengan Anggota Koramil Batumandi.

Menurutnya, hasil seleksi terpilih 18 siswa dan siswi untuk mengikuti pelatihan Paskibra.

"Latihan ini harus di laksanakan dengan sebaik-baiknya karena hasil dari latihan akan membentuk karakter, mental dan kepribadian para Paskibra. Selain itu, nantinya dapat berguna menjadi bekal untuk masuk menjadi anggota TNI/Polri bagi yang berminat," ujar Bripka Ari Wisuda.

Selain itu, dengan di laksanakan pelatihan Paskibra dari pihak Polsek Batumandi dan Koramil Batumandi diharapkan mampu menampilkan hasil yang sangat memuaskan pada saat menjelang detik-detik Upacara Proklamasi Kemeredekaan ke 73 tanggal 17 Agustus 2018 ini.

"Dan diharapkan juga mampu membawa nama baik sekolah siswa dan siswi itu sendiri," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved