Berita Batola

Bedah Rumah Sehat Ala PKK Batola Diisi Bantuan Hewan Ternak dari Dinas Peternakan

Tim penggerak PKK Kabupaten Batola juga ikut ambil bagian dalam bedah rumah sehat ala PPK kabupaten setempat.

Bedah Rumah Sehat Ala PKK Batola Diisi Bantuan Hewan Ternak dari Dinas Peternakan
edi nugroho
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batola, Fuad Syekh 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Tim penggerak PKK Kabupaten Batola juga ikut ambil bagian dalam bedah rumah sehat ala PPK kabupaten setempat. Bedah rumah ini kerja bareng tim penggerak PKK dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Batola.

“Untuk isi dan peralatan rumah dari rumah yang dibedah itu berasal dari dinas sosial. Bedah rumah sehat ala PKK ini digelar satu sahun sekali,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batola, Fuad Syekh, Selasa (14/8/18).

Untuk hewan ternak dalam bedah rumah itu, sambungnya, diisi dari dinas peternakan Kabupaten Batola. Tak hanya itu, dari rumah yang dibedah juga diberi bantuan tanaman untuk pekarangan rumah sehingga rumah yang dibedah itu benar-benar sehat.

“Jadi bedah rumah ala tim penggerak PKK ini merupakan kerja kolaborasi dinas-dinas,” katanya.

Baca: Live SCTV - Ini Klasemen Grup A Asian Games 2018, Palestina Memimpin, Timnas U-23 Indonesia Kedua

Dijelaskan Fuad, tak hanya dari tim penggerak PKK, bedah rumah di Batola juga mengajukan proposal bedah rumah ke Provinso Kalsel.

“Untuk program bedah rumah, Kabupaten Batola mendaptkan bantuan anggaran dari APBD provinsi Kalsel sebanyak 11 rumah. Di APBD provinsi Kalsel ada tiga alokasi anggaran bedah rumah, yakni pesisir, perkotaan dan desa,” kata Fuad.

Menurut Fuad, Kabupaten Batola mendapatkan dana bantuan bedah rumah untuk wilayah perkotaan tiga rumah, pedesaaan tiga rumah dan pesiri ada lima buah rumah, yakni di kawasan Kuala Lupak,” katanya. Untuk program bedah rumah dari dana provinsi Kalsel, diperuntukkan bagi warga miskin. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved