Berita Banjarmasin

Dibuka Supervisi dan Penelitian RKA-KL Kemenkumham Kalsel

Supervisi dan penelitian RKA-KL dan Pagu Anggaran 2019 dilaksanakan di ruang Kapuas Hotel Aria Barito Banjarmasin, Selasa (14/8/2018).

Dibuka Supervisi dan Penelitian RKA-KL Kemenkumham Kalsel
istimewa
Supervisi dan penelitian RKA-KL dan Pagu Anggaran 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Supervisi dan penelitian RKA-KL dan Pagu Anggaran 2019 dilaksanakan di ruang Kapuas Hotel Aria Barito Banjarmasin, Selasa (14/8/2018).

Pelaksanaan ini komitmen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan dalam melakukan penelitian pagu anggaran dalam rangka penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) Tahun Anggaran (TA) 2019 Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kemenkumham Kalsel,

Kegiatan dihadiri para pimpinan tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi Edy MS Hidayat, Kepala Divisi Pemasyarakatan Asep Syarifudin, Pejabat Administrator, Kepala Bagian Umum Rakhmat Renaldy, dan lainnya.

Baca: Bakal Seru Fadli Zon vs Farhat Abbas, Fadli Jubir Prabowo-Sandi, Farhat Wakili Jokowi-Ma’ruf

Baca: Ini Teks (Naskah) Asli & Otentik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Memperingati HUT Kemerdekaan RI

Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 orang yang merupakan operator penyusunan RKA seluruh Satker di lingkungan Kemenkumham Kalsel.

Kegiatan yang berlangsung dari 14-16 Agustus 2018 menghadirkan narasumber dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal AHU, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Akan Dibuka, Ini 5 Aplikasi Latihan Soal Tes CPNS dengan Sistem CAT

"Materi yang diberikan merupakan materi yang terkait tata cara penyusunan RKA TA 2019 disertai penelitian dokumen dan data dukungnya oleh pemateri unit Eselon I Kemenkumham melalui ceramah atau pemaparan materi, tanya jawab dan diskusi disertai pendampingan langsung narasumber selama kegiatan berlangsung," Kata Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Sugito selaku Ketua Penyelenggara.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian dalam sambutannya mengatakan proses penganggaran merupakan uraian proses dan mekanisme dalam penyusunan APBN, seperti telah diamanatkan juga dalam PP Nomor 90 Tahun 2010 terdapat tiga kali penetapan pagu dana yaitu : Pagu Indikatif, Pagu Anggaran, dan Alokasi Anggaran.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved