Berita Tabalong

Guru Tabalong Ini Bersaing pada Level Nasional, Wakili Kalsel di Ajang Kepala SMP Berprestasi

MENGABDI sebagai seorang tenaga pendidik di sekolah yang jauh dari pusat kota, bukan berarti tak bisa mengukir prestasi membanggakan.

Guru Tabalong Ini Bersaing pada Level Nasional, Wakili Kalsel di Ajang Kepala SMP Berprestasi
istimewa
Kepala SMPN 1 Banualawas Abdul Rahman

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - MENGABDI sebagai seorang tenaga pendidik di sekolah yang jauh dari pusat kota, bukan berarti tak bisa mengukir prestasi membanggakan.

Setidaknya ini diperlihatkan Abdul Rahman yang sekarang bertugas sebagai Kepala SMPN 1 Banualawas, Kecamatan Banualawas, Kabupaten Tabalong.

Tenaga pendidik kelahiran 1966 ini mampu membawa harum nama Tabalong untuk bersaing di level nasional.

Dirinya mewakili Kalsel untuk bersaing menjadi Kepala SMP berprestasi bersama perwakilan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Baca: Mulan Jameela Ikutan Jual Rumah Seperti Ahmad Dhani, untuk Modal Kampanye Juga?

Sekarang suami Maina Ismawati ini sedang berjuang dengan mengikuti rangkaian tahapan seleksi yang berlangsung 11-18 Agustus 2018 di Jakarta.

"Iya sekarang saya sedang menjalani tahapan seleksi," kata Abdul Rahman yang dihubungi banjarmasinpost.co.id, Senin (13/8/2018).

Disampaikan pria yang lahir di Desa Ampukung, Kabupaten Tabalong ini, ada sebanyak 34 orang total peserta yang ikut bersaing di ajang Kepala SMP berprestasi tingkat nasional ini.

Baca: Ini Syarat-syarat Binatang Sah dan Layak Dijadikan Hewan Kurban Saat Hari Raya Idul Adha 2018

Sedangkan dirinya berkesempatan mewakili banua karena telah berhasil menjadi Kepala sekolah berprestasi tahun 2018 jenjang SMP tingkat Provinsi Kalsel.

Keberhasilannya menjadi yang terbaik setelah sebelumnya juga sukses meraih peringkat pertama pada seleksi yang diselenggarakan di tingkat Kabupaten Tabalong.

"Ditingkat Kabupaten Tabalong seleksinya Juni dan Alhamdulillah bisa lolos, lalu Juni ikut di tingkat provinsi dan kembali berhasil menjadi juara pertama," katanya.

Baca: Hari Pramuka 2018, Ini Makna Tunas Kelapa sebagai Lambang Pramuka

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved