Liga Santri Nusantara 2018

Jawara LSN 2018 Zona Kalsel, Pelatih Tim Ponpes Al-Falah Evaluasi Fisik dan Teknik Pemain

Hasil cemerlang diraih Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah putra Banjarbaru di ajang Liga Santri Nusantara (LSN) 2018, zona Kalsel.

Jawara LSN 2018 Zona Kalsel, Pelatih Tim Ponpes Al-Falah Evaluasi Fisik dan Teknik Pemain
banjarmasin post group/ mariana
Tim Sepakbola Ponpes Al-Falah putra Banjarbaru kampiun Liga Santri Nusantara (LSN) 2018, zona Kalsel, Selasa (14/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil cemerlang diraih Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah putra Banjarbaru di ajang Liga Santri Nusantara (LSN) 2018, zona Kalimantan Selatan (Kalsel).

Di partai pamungkas, Ponpes Al-Falah menyudahi perlawanan tim Ponpes Darul Istiqomah dari Hulu Sungai Tengah (HST) dalam drama adu penalti dengan skor 3-1.

Asisten pelatih Ponpes Al-Falah, Ahmad Taufik Rahman menuturkan, pihaknya masih terus membenahi kelemahan tim meskipun mampu juara di tingkat regional Kalsel.

Baca: Tetap Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Jusuf Kalla Justru Tolak Jadi Ketua Tim Pemenangan

"Evaluasi kami terutama di masalah fisik dan kombinasi kerjasa pemain masih kurang. Setelah ini kami akan istirahat sekitar sepekan, kemudian langsung latihan fisik, teknik, juga strategi selama tiga bulan untuk mempersiapkan diri di tingkat nasional di Solo nanti," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ketua RMI NU Kalsel selaku Koordinator Regional Kalimantan III, KH Zainal Ilmi mengapresiasi terlaksananya Liga Santri, demi memeperoleh hasil maksimal pihaknya akan mendukung penuh Al-Falah berlaga di tingkat nasional.

Baca: Kader NU Kalsel Mayoritas Dukung Jokowi-Makruf Amin di Pilpres 2019

"Kami akan datangkan pelatih mumpuni untuk Al-Falah, di 2016 lalu mereka sudah merasakan atmosfer level nasional, kami sangat optimistis 2018 ini setidaknya Al-Falah mampu menembus tiga besar," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Fadil mengucao syukut atas terselenggaranya LSN 2018 Zona Kalsel secara lancar.

"Kami berharap di tahun-tahun mendatang, kejuaraan ini berlangsung lebih meriah dan sukses. Serta lebih banyak sponsor dan pemerintah yang mendukung," pungkasnya.

Baca: Timnas U-23 Indonesia Vs Palestina, Asisten Pelatih Sebut 2 Pemain Berbahaya Ini

Sementara itu, di perebutan juara ketiga diraih Ponpes Al-Mujahiddin dari Baritokuala yang menundukkan Ponpes Darul Ilmi Banjarbaru, dalam kedudukan akhir 3-1.

(banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved