Pilpres 2019

Kader NU Kalsel Mayoritas Dukung Jokowi-Makruf Amin di Pilpres 2019

Kader Nahdlatul Ulama (NU) di Kalsel diyakini akan maksimal memenangkan pasangan Jokowi-Makruf Amin di Pilpres 2019

Kader NU Kalsel Mayoritas Dukung Jokowi-Makruf Amin di Pilpres 2019
Tribunnews/Jeprima
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat berfoto bersama seusai menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden kepada Ketua KPU Arief Budiman (kanan) di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekretaris PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) Kalimantan Selatan Berry N Furqon menyambut baik terpilihnya Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Makruf Amin sebagai cawapres pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019.

Meski PWNU tidak terlibat secara struktural dalam pemenangan KH Makruf Amin yang menemani Joko Widodo maju pada Pilpres 2019 mendatang, Berry berkeyakinan pemenangan dilakukan oleh kader-kader NU yang merasa berkewajiban untuk mendukung pimpinan NU.

Baca: Kisah Warga Kampung KB Desa Sungairasau Ketika Andalkan Penjual Air Keliling

Untuk kelembagaan, hingga saat ini belum ada petunjuk dan instruksi dari PBNU untuk melakukan pemenangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres nanti.

"Jadi kami bergerak atas nama kader NU, dipastikan sebagian besar warga NU mendukung Jokowi-KH Maruf Amin baik karena melihat track record-nya maupun sebagai bagian ketakziman kepada KH Makruf Amin sebagai Rais Syuriah PBNU," ujarnya.

Baca: Andi Arief Sebut Perintah Partai Beber Mahar Rp 500 Miliar, Elit Demokrat Malah Bersikap Seperti Ini

Meski berkeyakinan warga NU akan mendukung pasangan Jokowi-KH Maruf Amin namun kader NU bebas punya pilihan masing-masing.

"Selama tidak ada keputusan resmi kelembagaan, seyogyanya kader mendukung pimpinannya yang saat ini berpasangan dengan Joko Widodo untuk memimpin negara ini ke depan," harapnya.

(banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved