Berita Balangan

Pemkab Balangan Akan Bangun Rest Area di Kawasan Masjid Al Akbar, Jadi Pusat Kuliner dan Dekranasda

Bahkan saat ini lahan sudah dipersiapkan oleh Pemkab Balangan yang berada disamping masjid kebanggaan warga Balangan ini.

Pemkab Balangan Akan Bangun Rest Area di Kawasan Masjid Al Akbar, Jadi Pusat Kuliner dan Dekranasda
HO/Humas Pemkab Balangan
Bupati Ansharuddin meninjau lokasi yang direncanakan dibangun rest area terdiri dari pusat kuliner dan Deskranada 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Penataan kawasan di lingkungan Balangan'>Masjid Al Akbar Balangan terus dilakukan oleh pemerintah.

Selain rencana pembangunan tugu Al Akbar, di kawasan yang tak jauh dari masjid juga bakal dibangun rest area.

Bahkan saat ini lahan sudah dipersiapkan oleh Pemkab Balangan yang berada disamping masjid kebanggaan warga Balangan ini.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, kepada banjarmasinpost.co.id disebutkan bahwa lahan yang ada tersebut masih sangat luas sekitar 100 meter.

"Rencana kami sekitar 3,5 hektar akan dibangunkan lokasi warung kuliner, yang mana warung yang ada di lingkungan masjid akan dipindahkan, intinya pusat kuliner ada banyak warung nantinya," ujarnya.

Baca: Klasemen Grup A Asian Games 2018 & Jadwal Timnas U-23 Indonesia vs Palestina Live SCTV

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Palestina di SCTV Asian Games 2018

Lebih lanjut disampaikannya, Pemkab Balangan juga mendapatkan tawaran dari koperasi namun harus mengajukan proposal terlebih dulu kepusat guna rencana membangun deskranada.

"Kemudian juga dari perusahaan PT Adaro ada tawaran, sehingga jika ini dibangun maka tidak boleh sembarangan, yang harus disiapkan dulu adalah desainnya agar keberadaan deskranada ini menjadi daya tarik untuk dikunjungi," ungkapnya.

Menurut Ansharuddin, ditahun ini sudah dimulai yaitu dengan menyiapkan serta membersihkan lahan untuk dilanjutkan dengan pembangunan.

"Intinya lokasi tersebut jadi rest area sehingga nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat yang singgah dan juga pengunjung masjid," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved