Penggerebekan Densus 88 di Palangkaraya

Polisi Juga Akhirnya Amankan Istri Terduga Teroris di Palangkaraya, Kapolda Segera Gelar Kasus

Istrinya, Ast (40) yang bekerja sebagai guru salah satu sekolah dasar di Palangkaraya,Kalimantan Tengah, akhirnya juga diamankan.

Polisi Juga Akhirnya Amankan Istri Terduga Teroris di Palangkaraya, Kapolda Segera Gelar Kasus
tribunkalteng.com/faturahman
Densus 88 Mabes Polri mengamankan istri terduga teroris di Palangkaraya, Senin (13/8/018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Penangkapan seorang terduga teroris merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial Lud (45) dalam penggerebekkan di salah satu rumah di Jalan Rajawali Gang Rukun Palangkaraya, Kalteng, Senin (13/8/2018) terus dikembangkan penyidik.

Setelah mengamankan Lud (45) adalah ASN anggota Polsus Rutan Kelas II A Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dan melakukan introgasi serta pengembangan mendalam terhadap kasus dugaan sebagai teroris tersebut, polisi akhinya juga menangkap pasanganya.

Istrinya, Ast (40) yang bekerja sebagai guru salah satu sekolah dasar di Palangkaraya,Kalimantan Tengah, akhirnya juga diamankan polisi, karena diduga juga terlibat dalam sepak terjang suaminya yang terindikasi sebagai jaringan teroris.

Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP, Hendra Rochmawan, Selasa (4/8/2018) membebarkan bahwa dalam penggerebekan yang dilakukan tim gabungan Densus 88 Mabes Polri, Polda Kalteng dan Polres Palangkaraya, tersebut ada dua orang yang diamankan.

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pramuka ke-57 Cocok Untuk Sosial Media Instagram dan Whatsapp

"Mereka adalah pasangan suami istri yang rumahnya digerebek, kemarin saat ini, masih diamankan di Malpolda Kalteng. Namun untuk menjelaskan secara terang kasus ini dalam waktu dekat kami akan melakukan gelar perkara dan ekpos secara terbuka," ujarnya.

Adapun rencana press conference atau jumpa pers terkait masalah tersebut termasuk pergelaran semua barang bukti dalam penggerebrkkan tersebut, akan disampaikan langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko dalam waktu dekat. "Tunggu saja, karena Kapolda masih diluar daerah,"ujarnya. (www. banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved