Berita Banjarmasin

Polwan Penyelam Ini Kagumi Keindahan Laut Kalsel

laut di Kalimantan Selatan yang pernah dijajal mereka menyelam keindahan lautnya bagus dan tak kalah dengan daerah lain

Polwan Penyelam Ini Kagumi Keindahan Laut Kalsel
istimewa
Bripda Rizka Nur Latifah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi penyelaman massal perempuan yang dilakukan di Pantai Manado, Provinsi Sulawesi Utara , Sabtu (11/8/2018) lalu berhasil memecahkan rekor MURI dimana sebanyak 930 penyelam berpartisifasi dalam aksi tersebut.

Diantara ratusan penyelam itu lima penyelam wanita dari Kepolisian Daerah Polda Kalimantan Selatan ikut berperan serta ikut penyelaman. Salah satunya adalah Bripda Rizka Nur Latifah anggota Direktorat Polair Polda Kalimantan Selatan.

Dengan kepiawaiannya menyelam bersama-sama penyelam lainnya rekord pun tercipta. Tentunya hal itu membanggakan kita semua apalagi para penyelam itu pun sebelum beraksi melakukan latihan yang keras.

Baca: Komunitas Kicau Mania Bakal Ngeluruk ke BKSDA Kalsel, Polres Kerahkan 50 Anggota Berjaga-jaga

Baca: Mulan Jameela Ikutan Jual Rumah Seperti Ahmad Dhani, untuk Modal Kampanye Juga?

Saat berbincang dengan Insight, Rizka --panggilannya-- mengaku bangga ikut berpartisifasi dalam even penyelaman wanita massal dan pembentangan bendera terpanjang ini. Ia pun mengaku dengan pengalaman penyelaman ini membuat ia semakin tertarik menggelutinya.

"Untuk kedepannya saya tertarik dengan selam dan dunia bawah laut karena ternyata ada 'surga' yang tidur terlihat di bawah laut," paparnya dengan antusias.

Ia pun menilai untuk laut di Kalimantan Selatan yang pernah dijajal mereka menyelam keindahan lautnya bagus dan tak kalah dengan daerah lain. Selain itu masih belum banyak terekspose ke luar.
"harapannya agar kita bersama menjaga laut kita dan bisa memperkenalkan kekayaan bahari kita.," tutur gadis kelahiran Banyuwangi 12 Pebruari 1996 ini.

Apakah bisa menjadi tujuan wisata? Ia pun mengatakan pastinya bisa apabila dilkelola dengan baik oleh pihak-pihak yang berkepentingan karena keindahakannya tak kalah dengan daerah lain.(banjarmasinposr.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved