Berita Banjarmasin

Rumah Kreatif BUMN Ikut Di Stand Pameran PT Pertamina

Rumah Kreatif BUMN (RKB) Pertamina juga turut menampilkan produk-produk unggulan dan kerajinan tangan hasil pelatihan UKM binaan.

Rumah Kreatif BUMN Ikut Di Stand Pameran PT Pertamina
banjarmasin post group/ airul syarif
Stand PT Pertamina 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Acara Festival Pesona Budaya Borneo 2 akan berakhir besok hari, Rabu (15/8/2018). Acara ini bertempat di eks Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Jalan Jendral Sudirman, Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Kunjungi stand pameran pada pagelaran tersebut, termasuk stand pameran PT Pertamina. Pada stand tersebut memamerkan produk-produk UKM mitra binaannya.

Rumah Kreatif BUMN (RKB) Pertamina juga turut menampilkan produk-produk unggulan dan kerajinan tangan hasil pelatihan UKM binaan. Produk yang ditampilkan seperti sandal sasirangan, baju sasirangan, kalung sasirangan, kue pie susu, dan juga aksesoris unik lainnya.

Baca: Water Meter Banyak Hilang di Banjarbaru, PDAM Intan Banjar : 10 Unit Dicuri

Alamat RKB Pertamina berada di Jalan Kapten Tendean No 25 (Taher Square), Banjarmasin.

Assisten Supervisor RKB, Gina Maulida, mengatakan bahwa kegiatan di RKB berupa pembinaan dan pelatihan. RKB ini sebagai wadah bagi kolaborasi BUMN
Mitra Binaan. Juga sebagai pusat data dan informasi, untuk pengembangan dan digitalisasi UKM.

"Kami setiap bulan itu ada pelatihan menjahit dan merajut. Terkadang juga ada tambahan pelatihan fotografi produk dan manajemen keuangan. Biasanya diikuti sekitar 40 peserta," tuturnya pada BPost, Selasa (14/8) siang.

Baca: Kader NU Kalsel Mayoritas Dukung Jokowi-Makruf Amin di Pilpres 2019

"Melalui RKB, para UKM binaan bisa mengembangkan ukm menuju go digital. Market place kami akan dijualnya di belanja.com," tutur Gina.

Jr Assistant Finance CSR & SMEPP PT Pertamina Kalimantan, Sukti Rahmawati mengatakan bahwa pembukaan stand pemeran di Festival Pesona Budaya Borneo, dilakukan sebagai ajang promosi dan pengenalan produk UMKM binaan PT Pertamina kepada masyarakat luas.

"Salah satu bentuk cara kami untuk meningkatkan mitra binaaan, yaitu dengan mengikutkan ke acara pameran, baik lokal, nasional, maupun internasional. Hal ini supaya produk yang mereka hasilkan dapat diketahui oleh masyarakat luas. Selain di pameran, kami juga menampilkan produk-produk UKM di Rumah Kreatif BUMN (RKB) itu," ujarnya pada BPost saat ditemui disela kegiatan.

Baca: Densus 88 dan Polda Kalteng Dalami Jaringan Terduga Teroris di Palangkaraya

Sektor usaha mitra binaan PT Pertamina ada di beberapa bidang. Di antaranya yaitu perdagangan, peternakan, perikanan, perkebunan, pertanian, industri, jasa, dan lain-lain.

(banjarmasinpost.co.id/airul syarif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved