Berita Kotabaru

Rusian Berharap Bantuan Sarpras untuk BPBD Sesuai Kondisi Geografis Kotabaru, Ini Alasannya

Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru akhirnya bisa sedikit lega khususnya saat dalam tugas pokok dan fungsi.

Rusian Berharap Bantuan Sarpras untuk BPBD Sesuai Kondisi Geografis Kotabaru, Ini Alasannya
ist
Petugas BPBD Kotabaru mencoba tandon lipat bantuan BNPB pusat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru akhirnya bisa sedikit lega khususnya saat dalam tugas pokok dan fungsi. Itu menyusul telah diterimanya bantuan sarana prasarana (sarpras) penunjang dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sarana dan prasarana berupa selain empat mesin lengkap dengan peralata untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan, BNPB juga memberikan dua unit perahu evakuasi, tandon air lipat, dan baju pelampung.

Pelaksana tugas Kepala BPBD Kotabaru H Rusian Ahmadi Jaya mengatakan, dengan adanya tambahan bantuan beberapa sarana dan prasarana sangatlah membantu kegiatan BPBD Kotabaru.

Maka dari itu, Rusian juga berharap selain peralatan bantuan BNPB dapat difungsikan secara optimal. Namun, sarana dan prasarana penunjang tugas pokok BPBD harus dirawat dan dijaga.

Baca: Jadwal Siaran Langsung PSKC Cimahi vs Persib Bandung Piala Indonesia 2018 Live Jawapos TV & PSSI TV

Baca: Sosok Herdiana Kiehl, Ibunda Cinta Laura Yang Bela Pacar Putrinya Saat Netizen Sebut Jelek

Rusian juga berharap, bantuan sarana dan prasana dari BNPB tidak hanya berhenti di bantuan ini. Tapi juga ada bantuan peralatan yang sesuai kondisi geografis Kabupaten Kotabaru.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Kotabaru tidak hanya daerah yang wilayahnya terpisah-pisah. Namun kabupaten berada di ujung tenggara ini, juga memiliki lebih kurang 150 pulau.

"Kami BPBD harus segera memiliki kantor halaman yang luas untuk menempatkan peralatan yang sudah ada baik untuk di darat maupun di air," pinta Rusian.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help