Berita Tanahbumbu

Satpol PP Tanbu Lakukan Pengawasan Warung Kopi dan Remang-remang, Cegah Prostitusi

Pengawasan ini dilakukan untuk mencegah adanya aktivitas prostitusi yang pernah terjadi sebelumnya di sekitar area tersebut.

Satpol PP Tanbu Lakukan Pengawasan Warung Kopi dan Remang-remang, Cegah Prostitusi
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Satpol PP melakukan pengawasan ke biliar di Batulicin, Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanahbumbu kembali lakukan pengawasan di warung-warung remng-remang yang berada di pinggir jalan raya.

Kali ini, jajaran Seksi Pengawasan dan Penyuluhan Satuan Polisi Pamong Praja melakukan pengawasan di kawasan Km 8 Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu.

Pengawasan ini dilakukan untuk mencegah adanya aktivitas prostitusi yang pernah terjadi sebelumnya di sekitar area tersebut. Pengawasan itu dilaksanakan pada Senin (13/8/18) sekitar pukul 22.00 wita hingga dinihari.

Target pengawasan kali ini adalah warung - warung kopi dan arena bilyar yang berada di pinggir jalan. Warung malam tersebut diawasi untuk menghindari transaksi yang melanggar peraturan daerah Kabupaten Tanahbumbu.

Baca: Live SCTV - Ini Klasemen Grup A Asian Games 2018, Palestina Memimpin, Timnas U-23 Indonesia Kedua

Baca: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Palestina di Asian Games 2018 Live SCTV

Kasat Pol PP dan Damkar Tanbu, Riduan melalui Kabid Perundang Undangan M Jaelani melalui Kasi Bimbingan pengawasan dan penyuluhan (binwasluh), Sartoyo, Selasa (14/8/18) mengatakan hal ini dilakukan untuk mencegah adanya aktivitas prostitusi pada area yang sebelumnnya pernah terjadi prostitusi.

"Sebelumnya kami dari Satpol PP sempat mengamankan pelaku yang diduga PSJ yldan warungbdijadikan tempat prostitusi sehingga kembali melakukan pengawasan agar tidak terjadi lagi, " katanya.

Sartoyo juga menjelaskan, semua pemilik warung diberikan pembinaan agar tidak melanggar perda. sebab, setelah dilakukan pembinaan dan ternyata masih melanggar maka Satpol PP akan melakukan penertiban di area tersebut yang berakhir dengan pembongkaran bangunan.

Baca: Ketakutan Nissa Sabyan Setelah Grup Sabyan Gambus Naik Daun, Bahkan Nyatakan Siap Introspeksi

Baca: Nissa Sabyan Pernah Dibayar Ucapan Terima Kasih, Kini Tarif Sabyan Gambus Capai Puluhan Juta

"Pengawasan ini kami laksanakan rutin dan 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu secara bergantian, " pungkasnya.

Selain di kawasan Kecamatan Simpangempat, beberapa daerah yang rawan prostitusi juga akan disasar. Beberapa daerah yang rawan adalah kawasan wilayah kecamatan Simpangempat, Sungai Loban, Angsana dan Satui. Di kecamatan lain juga tidak menutup kemungkinan ada sehingga harus dicegah. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help