Berita Tanahlaut

Anggota Satsabhara Polres Tanahlaut Dikumpulkan di Halaman Mapolres Tanahlaut Demi Ini

Anggota Satuan Sabhara Polres Tanahlaut berkumpul di halaman Mapolres Tanahlaut, Rabu (15/8/2018).

Anggota Satsabhara Polres Tanahlaut Dikumpulkan di Halaman Mapolres Tanahlaut Demi Ini
banjarmasin post group/ mukhtar wahid
Sejumlah anggota Satsabhara dan para Kanit Sabhara Polsek jajaran Polres Tanahlaut berlatih menggunakan senjata pistol di Mapolres Tanahlaut, Rabu (15/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Anggota Satuan Sabhara Polres Tanahlaut berkumpul di halaman Mapolres Tanahlaut, Rabu (15/8/2018).

Turut bergabung para kepala unit Sabhara Polsek di jajaran Polres Tanahlaut menyimak penjelasan KBO Satuan Sabhara Polres Tanahlaut, Ipda Brilianto.

Ipda Brilianto menjelaskan pengguna senjata api jenis pistol, bongkar pasang pistol serta penggunaan pistol gas air mata dan bongkar pasang ranjau paku.

Baca: Kadishub Batola Sebut Potensi Retribusi Penyeberangan Sungai Gampa Sangat Kecil

Kegiatan itu dijelaskan Kasat Sabhara Polres Tanahlaut, AKP Riswiadi untuk meningkatkan kemampuan menggunakan senjata api dan pengenalan peralatan khusus.

Peralatan khusus itu adalah pistol gas air mata dan ranjau paku atau disebutnya road blocker yang fungsinya menghambat mobilitas pelaku kejahatan saat melintas di Jalan umum.

Baca: Jelang Wuquf, Calon Jemaah Haji Diminta Makan dan Minum Cukup

Peserta peningkatan penggunaan senjata api itu dijelaskan Riswiadi diikuti para kepala unit di lingkungan Satsabhara Polres Tanahlaut dan para Kanit Sabhara Polsek jajaran Polres Tanahlaut.

"Kita ingin semua anggota Sabhara Polres Tanahlaut dan di Polsek mampu menggunakan senjata api dalam menghadapi pelaku kejahatan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved