Ini Jadwal dan Prediksi Real Madrid Kontra Atletico Madrid di Piala Super Eropa 2018

Duel sesama tim asal Spanyol sudah terjadi dua kali beruntun pada Piala Super Eropa. Jika musim lalu terjadi El Clasico

Ini Jadwal dan Prediksi Real Madrid Kontra Atletico Madrid di Piala Super Eropa 2018
A Le Coq Arena di Talinn akan menjadi tuan rumah Piala Super Eropa 2018, Real Madrid vs Atletico Madrid, 15 Agustus 2018. (AFP/GLYN KIRK) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TALINN - Duel Real Madrid vs Atletico Madrid pada Piala Super Eropa 2018 akan berlangsung di Stadion Lillekula alias A Le Coq Arena di Talinn, ibu kota Estonia, Rabu (15/8/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Duel sesama tim asal Spanyol sudah terjadi dua kali beruntun pada Piala Super Eropa. Jika musim lalu terjadi El Clasico, tahun ini tersaji Derbi Madrid.

Juara Liga Champions, Real Madrid, akan menghadapi rival satu kota, Atletico Madrid, yang meraih titel Liga Europa musim 2018-2019.

Real Madrid butuh satu gelar lagi untuk menyamai perolehan trofi Barcelona yang bersama-sama AC Milan telah lima kali menjadi pemenang Piala Super Eropa.

Kendati demikian, Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid yang punya rekor 100 persen di Piala Super Eropa.

Dua kali tampil pada 2010 dan 2012, dua kali pula mereka menjadi pemenang.

Berikut ini adalah fakta pertandingan Piala Super Eropa 2018: Jadwal siaran langsung: RCTI, Kamis (16/8/2018), pukul 02.00 WIB

Prediksi susunan pemain:

Real Madrid: Jesus Navas, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Gareth Bale, Isco, Marco Asensio, Karim Benzema

Atletico Madrid: Jan Oblak, Juanfran, Diegpo Godin, Stefan Savic, Filipe Luis, Koke, Saul, Rodri, Thonmas Lemar, Diego Costa, Nikola Kalinic

Baca: Gelandang Sevilla Asal Juara Dunia dari Prancis Ini Bergabung dengan AS Roma

Berita kedua tim:

  • Keylor Navas kemungkinan masih dipercaya sebagai kiper utama Real Madrid kendati Thibaut Courtois telah tiba. Hal itu tak lepas dari status Courtois yang baru bergabung seusai dibeli dari Chelsea.
  • Laga ini menjadi debut Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid pada laga resmi.
  • Luka Modric kemungkinan sudah bisa bermain, meski baru bergabung. Dia mendapatkan dispensasi libur seusai tampil pada final Piala Dunia 1998 bersama Timnas Kroasia.
  • Sebaliknya dengan Nikola Kalinic. Striker Atletico Madrid yang baru dibeli dari AC Milan itu kemungkinan sudah bisa bermain untuk menggantikan peran Antoine Griezmann sebagai tandem Diego Costa.
  • Grizmann dan Lucas Hernandez kemungkinan akan absen pada laga ini. Dua pemain Timnas Perancis di Piala Dunia 1998 itu baru bergabung pada Senin kemarin.

Prediksi skor:

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help