Opini Publik

Miris Kondisi Bekas Rumah

kalau bisa diperuntukkan untuk perpustakan dan dijadikan ruang terbuka bermain ramah anak dan juga kalau bisa sungainya juga dimanfaatkan

Miris Kondisi Bekas Rumah
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Eks rumah dinas wali kota di Jalan Jafri Zamzam akan dijadikan Pusat Kerajinan Kalsel. 

BANJARMASIN - Buat Wali Kota Banjarmasin dan dinas terkait. Sangat miris melihat kondisi eks rumah wali kota sampai sekarang, kalau bisa diperuntukkan untuk perpustakan dan dijadikan ruang terbuka bermain ramah anak dan juga kalau bisa sungainya juga dimanfaatkan. Saatnya Banjarmasin punya program, 1 kelurahan punya 1 ruang terbuka hijau dan ruang terbuka ramah anak, terima kasih. 08115021527

TANGGAPAN:
TERIMA kasih sebelumnya atas sarannya. Perlu diketahui bahwa, pemerintah Kota Banjarmasin tidak dapat melakukan pemanfaatan atau pembangunan di lokasi tersebut, karena terkait status tanah bukan milik Pemerintah Kota Banjarmasin.

HJ DEVI HARTATI SH MM
Kabid Aset Bakeuda Pemko Banjarmasin

Tidak Pernah Dipertemukan dengan Konsultan
BANJARBARU - Kepada Pimpinan Perizinan Kota Banjarbaru. Persyaratan IMB bangunan dan reklame sangat ketat di Banjarbaru, harus ada hitungan konstruksi dari konsultan dan asuransi.

Dari pihak di perizinan Banjarbaru menawarkan hitungan konstruksinya dan asuransi, tapi kami tidak pernah dipertemukan dengan konsultannya. Apa memang aturannya begitu? Konsultannya memang di Perizinan sendiri? Mohon penjelasannya. Terima kasih. 082148082951

TANGGAPAN:
BERDASARKAN peraturan Walikota Banjarbaru No. 34 Tahun 2011 tentang petunjuk pelaksana Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2011 tentang penyelengaraan pemasangan reklame pada : pasal 2 (dua) persyaratan dan ketentuan teknis izin penyelenggaraan pemasangan reklame ; pada point (e) melampirkan surat pernyataan kesediaan menanggung risiko dan khusus reklame berukuran besar diwajibkan mengasuransikan bangunan reklame.

Dan pada point (g) melampirkan daerah lokasi, desain dan perhitungan konstruksi (Konsultan). Atas dasar peraturan Walikota tersebut, maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM&PTSP) Kota Banjarbaru untuk permohonan izin reklame yang baru harus mempersyaratkan hal tersebut di atas, dengan masa berlaku perhitungan konstruksi dari konsultan 2 (dua) tahun sesuai dengan masa berlakunya IMB reklame selama 2 (dua) tahun, sedangkan untuk asuransi masa berlaku 1 (satu) tahun.

Untuk perhitungan kontruksi dari konsultan serta asuransi bukanlah berada di pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM&PTSP) Kota Banjarbaru melainkan dari pihak pemohon itu sendiri yang melengkapinya. Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

FAHRUDIN
Kepala DPMPTSP Kota Banjarbaru

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved