Berita Kotabaru

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan PLU Tidak Ada Dana, ini yang Dirasakan Ketua LPTQ

Ketua lembaga pengembangan tilawatil quran (LPTQ) Kabupaten Kotabaru H Ali Nurdin membenarkan, panitia penyelenggara pelaksanaan MTQ

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan PLU Tidak Ada Dana, ini yang Dirasakan Ketua LPTQ
web
mtq

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Ketua lembaga pengembangan tilawatil quran (LPTQ) Kabupaten Kotabaru H Ali Nurdin membenarkan, panitia penyelenggara pelaksanaan MTQ Kecamatan Pulaulaut Utara bingung.

Penyebab kebingungan panitia karena tidak adanya kesiapan anggaran dalam pelaksanaan MTQ.

"Dana sudah kuncinya. Kalau ada dana sukses penyelenggaraan," kata Ali melalui telepon genggamnya kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (15/8/2018).

Baca: 20 Ucapan (Kata-kata) Selamat HUT Kemerdekaan RI (Hari Kemerdekaan Indonesia), 17 Agustus 2018

Menurut Ali, dana kunci kesuksesan penyelenggaraan.

Selain digunakan untuk persiapan prapelaksanaan, juga diperlukan untuk pascapelaksanaan seperti pembelian hadiah bagi juara MTQ.

Pelaksana tugas Camat Pulaulaut Utara Juhaini Sukri dikonfirmasi, banjarmasinpost.co.id. tidak menepis ketidaktersediaannya anggaran untuk pelaksaanaan MTQ ke-46 tingkat kecamatan Pulaulaut Utara di Desa Gunung Ulin.

Baca: Lagu Tema Asian Games 2018 Via Vallen Di-cover 5 Penyanyi Ternama dari 5 Negara, Lihat Aksi Mereka

Juhaini mengakui pemerintah daerah ada mengalokasikan anggaran sebesar Rp 50 juta untuk kantor kecamatan Pulaulaut Utara.

Namun, bukan diperuntukkan untuk pelaksanaan MTQ di Desa Gunung Ulin.

Dana dialokasikan pemerintah daerah, tambah Juhaini, diperuntukkan untuk transportasi dan akomodasi kafilah Kecamatan Pulaulaut Utara saat mengikuti MTQ.

Baca: Buka-bukaan Sandiaga Uno Soal Mahar Politik Rp 500 Miliar demi Cawapres di ILC 14 Agustus 2018

"Jadi tidak ada dananya untuk pelaksanaan MTQ di Gunung Ulin. Miskomunikasi, dikira dana setiap tahun dialokasikan untuk kecamatan Rp 50 juta untuk pelaksanaan MTQ. Padahal peruntukkannya untuk transportasi dan akomodasi kafilah," jelas Juhaini kepada banjarmasinpost.co.id.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Desa Gunung Ulin Rijal Pahlevi mengatakan, tidak adanya dana untuk kegiatan MTQ ke-46 di Desa Gunung Ulin pada Oktober mendatang.

Menurut Rijal, terkait ketidaktersediaan dana, pihaknya sudah menyebar proposal ke beberapa perusahaan dan stakeholder terkait.

Dengan harapan ada bantuan dana.

Bahkan Rijal, juga berharap bantuan dana mengalir dari anggota dewan di DPRD Kotabaru, terlebih mereka daerah pemilihan kecamatan Pulaulaut Utara.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved