Pilpres 2019

Prabowo-Sandiaga Sowan dan Minta Restu Jusuf Kalla Maju Capres-Cawapres Pilpres 2019

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Prabowo-Sandiaga Sowan dan Minta Restu Jusuf Kalla Maju Capres-Cawapres Pilpres 2019
(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinas wakil presiden, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Bakal calon presiden (Capres) dan Cawapres Pilpres 2018, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Dilansir Kompas.com, Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan, dalam pertemuan di rumah dinas wakil presiden yang terjadi sekitar 40 menit itu, keduanya hanya bersilaturahim ke Jusuf Kalla yang dinilai sebagai politisi senior.

Selain itu Prabowo juga meminta restu mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, terkait pendaftarannya sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2019.

"Sesuai dengan adat istiadat kita bangsa Indonesia, yang muda datang ke yang lebih senior untuk sowan. Mohon restu kita akan melakukan pekerjaan untuk rakyat kita," ujar Prabowo saat memberikan keterangan seusai pertemuan.

Baca: Mahfud MD Diberitahu Ketum PKB Jelang Munculnya Ancaman ke Jokowi soal Cawapres Pilpres 2019

Baca: Cerita Luhut Saat Jokowi Lebih Pilih Mahfud MD Ketimbang Maruf Amin untuk Cawapres di Pilpres 2019

Menurut Prabowo, pertemuan itu juga bertujuan untuk menjaga hubungan baik dan kekeluargaan antara dirinya dan Kalla. Kendati Prabowo pernah menjadi pesaing Kalla dalam Pilpres 2009 dan 2014, namun ia menegaskan tetap menjalin persahabatan sejak lama.

"Kami tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa, yang baik, yang santun supaya demokrasi kita kelihatan sangat matang dan dewasa," kata Prabowo.

Pada kesempatan yang sama, Kalla menuturkan bahwa mereka membicarakan pemilu yang baik, jujur, adil dan demokratis. Sebagai wakil presiden, kata Kalla, ia tidak dapat berpihak hanya pada salah satu pasangan saja.

"Itulah yang kami bicarakan. Saya ini sebagai wapres harus berada di semua pihak, tidak bisa berpihak. Sebagai politisi bisa saja kita berpihak tapi sebagai wapres harus menjaga hubungan dengan seluruh elemen bangsa," kata Kalla.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Maju Pilpres 2019, Prabowo-Sandiaga Minta Restu Jusuf Kalla"
(Penulis : Kristian Erdianto/KOMPAS)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved