Pilpres 2019

Reaksi Hasto Saat Ma'ruf Amin Disebut Mahfud MD Ancam Jokowi Tentukan Cawapres Pilpres 2019

Mahfud MD sempat mengucap bahwa Ma'ruf Amin adalah orang yang menyuruh PBNU mengeluarkan ancaman kepada Jokowi agar memilih cawapres dari NU

Reaksi Hasto Saat Ma'ruf Amin Disebut Mahfud MD Ancam Jokowi Tentukan Cawapres Pilpres 2019
tribunnews.com
Mahfud MD 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dalam acara ILC di TVOne, Mahfud MD  sempat mengucap bahwa Ma'ruf Amin adalah orang yang menyuruh PBNU mengeluarkan ancaman kepada Jokowi agar memilih cawapres dari NU.

"Robikin yang menyatakan (ancaman) dan yang menyuruh itu Kiai Ma'ruf Amin. Bagaimana saya tahu Kiai Ma'ruf Amin? Muhaimin (Ketum PKB) yang bilang ke saya," ucap Mahfud.

Baca: Kronologi Rencana Penetapan Mahfud MD Cawapres Jokowi hingga Batal, Terungkap Ada Bikin Tersinggung

Baca: Live JTV! Live Streaming PSKC Cimahi vs Persib Bandung Piala Indonesia via Streaming RCTI & PSSI TV

Mengenai hal ini, Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan tidak ada ancaman kepada capres Joko Widodo dalam memilih cawapres Ma'ruf Amin.

"‎Itu sikap ekspresi Pak Mahfud MD, ya itu merupakan satu hal manusiawi lah tapi enggak ada ancam mengancam, apalagi kita lihat sosok Kiai Ma'ruf itu merupakan sosok pengayom," tutur Hasto di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta menanggapi pernyataan Mantan Ketua MK Mahfud MD yang menyebut adanya ancaman ke Jokowi agar memilih Ma'ruf Amin sebagai cawapres, di acara Indonesia Lawyer Club yang disiarkan TV One, Selasa (14/8) malam.

‎Hasto pun menilai, Mahfud dan Ma'ruf Amin merupakan teman baik, mengingat keduanya secara bersama membangun ideologi Pancasila di masyarakat dalam naungan BPIP.

Baca: LIVE STREAMING SCTV - Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Palestina Asian Games 2018

"Sehingga ya itu kepintaran ILC saja untuk mendramatisasi seperti itu, kita enggak perlu karena lebih baik kita bicara agenda ke depan," ucapnya.

"Jadi upaya upaya untuk memancing-mancing, mendramatisasi, kemudian mendorong upaya orang untuk mengekspresikan secara frontal terhadap berbagai persoalan-persoalan terkait capres-cawapres sebetulnya tidak perlu dilakukan," kata Hasto.‎

Menurut Hasto, sebelum diputuskannya Ma'ruf Amin menjadi cawapres, Jokowi tidak mengumumkan sosok Mahfud yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019.

Baca: Jamaah Putihkan Lapangan Murdjani, Ada yang Rela Jalan Kaki Agat Tak Terjebak Macet

"Akan jadi persoalan kecuali sudah ditetapkan sebagai calon kemudian dibatalkan, ini kan belum ada soal penetapan saat itu, tapi ya kami memahami itu sebuah ekspresi," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mahfud Sebut Ada Ancaman ke Jokowi, Hasto: Tidak Ada Ancam-mengancam

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help