Berita Banjarmasin

Relawan di Banjarmasin Begadang Galang Dana Bantuan Gempa Lombok, Ini Hasilnya

Relawan Emergency Gabungan bersama Response Cepat 113 lima malam ini turun ke jalan mengumpulkan bantuan korban gempa Lombok

Relawan di Banjarmasin Begadang Galang Dana Bantuan Gempa Lombok, Ini Hasilnya
istimewa
Relawan Emergency Gabungan dan Response Cepat 113 turun ke jalan menggalang dana untuk korban gempa Lombok.

BANJARMASINPOST. CO. ID, BANJARMASIN - Penderitaan yang dialami oleh korban gempa di Lombok NTB mengundang simpati dari seluruh warga Indonesia tidak terkecuali di Kalsel.

Warga di Bumi Lambung Mangkurat bergerak menggalang dana bantuan untuk korban gempa bermagnitudo 7 tersebut.  Seperti diantaranya dilakukan Relawan Emergency Gabungan bersama Response Cepat 113.

Didukung pula aparat berwajib selama lima malam ini mereka turun ke jalan mengumpulkan bantuan dari warga yang melintas di Simpang Empat Belitung, Banjarmasin.

Baca: Kronologi Rencana Penetapan Mahfud MD Cawapres Jokowi hingga Batal, Terungkap Ada Bikin Tersinggung

Baca: Niat Puasa Arafah 9 Dzulhijjah Menjelang Hari Raya Idul Adha 2018, Ini Tata Cara dan Keutamaannya

Korlap giat peduli lombok, Fadly mengatakan, mereka telah lima malam ini bergerak menggalang dana untuk membantu korban gempa di Lombok. Selepas magrib sampai pukul 22.30 wita, mereka mengumpulkan dana dari warga yang melintas di Simpang Belitung.

"Alhamdulillah selama lima hari ini menggalang dana dari warga saat ini sudah terkumpul dana sebesar Rp10.075.000,"sebut Fadly.

Baca: Terpidana Kasus Korupsi KPU Banjar Rp 10,61 Miliar, Akhirnya Datangi Kejari Banjar

Menurut Fadly, dana yang terkumpul ini rencananya akan disalurkan kepada korban gempa di Lombok melalui Dinas Sosial Banjarmasin.  Besar harapan dia, bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban penderitaan korban gempa.

"Ini salah satu wujud perhatian kita kepada sesama putra bangsa. Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban korban gempa,"katanya.(banjarmasinpost.co.id/hari widodo)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help