Kriminalitas Kalteng

Simpan Sabu 3,2 Gram, Ibu Rumah Tangga Diamankan Polda Kalteng

Bisnis terlarang sabu seperti tidak henti-hentinya dilakoni orang, tidak hanya laki-laki, perempuan juga banyak yang nekat melakukannya.

Simpan Sabu 3,2 Gram, Ibu Rumah Tangga Diamankan Polda Kalteng
istimewa
Pelaku saat diamankan polisi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bisnis terlarang sabu seperti tidak henti-hentinya dilakoni orang, tidak hanya laki-laki, perempuan juga banyak yang nekat melakukannya. Padahal, ancaman hukumannya sangat berat, mungkin akibat semakin sulitnya ekonomi di negeri ini yang jadi penyebabnya.

Salah satu pelakunya adalah, Niah, wanita berusia 42 tahun ini berusan dengan aparat kepolisian Polda Kalteng, setelah diketahui polisi diduga menjual narkoba jenis sabu dan ketahuan polisi kemudian ditangkap, di rumahnya jalan. RTA Milono Km 2,5.

Baca: Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Palestina Live SCTV, Asa ke Puncak Grup A Asian Games 2018

Penangkapan tersebut terjadi, Senin (13/8/2018), pukul 22.00 WIB, setelah polisi dapat informasi kemudian melakukan penyelidikan di rumah wanita berusia 42 tahun tersebut dan mengamankannya dengan sejumlah barang bukti yang disita di rumahnya.

Dari tangan pelaku, polisi dan polwan subdit II Dit Narkoba Polda menyita sejumlah barang bukti berupa lima paket sabu dengan berat 3,2 gram. Selain sabu, polisi juga menyita handphone atau telepon selular, uang tunai, plastik klip dan lainya.

Baca: Jadwal Live RCTI, Prediksi Skor & Statistik Real Madrid vs Atletico Madrid di Piala Super Eropa 2018

“Kami amankan seorang ibu ibu dirumahnya, barang bukti ada lima paket sabu dan lainya. Saat ini masih dilakukan pengembangan lebih lanjut dan diamankan di Mapolda, “ ucap Direktur Narkoba Polda Kombes Agustinus, Rabu (15/8/2018).

Penangkapan tersebut setelah adanya informasi masyarakat, kemudian tim yang dipimpin Kasubdit II Kompol Bayu Wicaksono, melakukan penyelidikan ke sekitar Jalan RTA Milono hingga menuju ke arah rumah pelaku.

Baca: Jadwal Live Trans7 MotoGP Inggris 2018 - Valentino Rossi Masih Percaya Tim Yamaha

Setelah mendapatkan dugaan transaksi narkoba, polisi kemudian merangsak mendekat dan kemudian menggerebek rumah tersebut. Selanjutnya setelah mengamankan pelaku, polisi melakukan penggeledahan dan menemukan sejumlah alat bukti seperti paketan sabu, hanpdhone, plastik klip dan lainya yang disimpan di dalam rumahnya.

"Akibat tindakannya yang melawan hukum dalam penangkapan itu, pelaku disangkakan pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI NO 35 tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved