Berita Tabalong

Tersangka Saksikan Sabu Diblender dan Dimasukan Septictank

Pemusnahan barang bukti kasus narkoba berupa sabu-sabu dilakukan jajaran Polres Tabalong

Tersangka Saksikan Sabu  Diblender  dan Dimasukan Septictank
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Pemusnahan barang bukti kasus narkoba berupa sabu-sabu dilakukan jajaran Polres Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Pemusnahan barang bukti kasus narkoba berupa sabu-sabu dilakukan jajaran Polres Tabalong, Rabu (15/8/2018) di halaman depan mapolres.

Dipimpin Kapolres Tabalong AKBP Hardiono pemusnahan sabu-sabu ini dilakukan bersama perwakilan Kejari, PN, Pemkab dan BNN Kabupaten Tabalong.

Semua sabu yang menjadi barang bukti pengungkapan kasus ini dimusnahkan dengan cara diblender dan kemudian langsung dibuang ke dalam septictank.

Pemusnahan barang bukti sabu langsung disaksikan para tersangka yang telah diamankan dan juga disaksikan penasihat hukumnya.

Baca: 20 Ucapan (Kata-kata) Selamat HUT Kemerdekaan RI (Hari Kemerdekaan Indonesia), 17 Agustus 2018

Baca: Lamsi Peragakan Pembunuhan Sadis Warga Bangkal di Desa Buntok

Baca: Ini Dzikir di Antara Takbir Shalat Id atau Shalat Idul Adha Bahasa Arab dan Indonesia dan Artinya

Selain memusnahkan barang bukti sabu, kegiatan juga diisi penandatanganan berita acara pemusnahan.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, mengatakan, barang bukti sabu ini merupakan hasil pengungkapan dari Januari hingga Juli 2018.

Dimana dari data yang ada, dari Januari hingga Juli berhasil diungkap sebanyak 54 kasus dengan tersangka laki-laki 57 orang dan perempuan 7 orang.

Sedangkan total barang bukti sabu yang didapatkan dalam pengungkapan tersebut sebanyak 6 kantong 55 paket atau dengan berat semuanya 264, 18 gram.

Baca: Live Streaming RCTI - Link Live Streaming Real Madrid vs Atletico Madrid Piala Super Cup 2018

Tak hanya sabu saja yang didapatkan, dalam pengungkapan juga didapat barang bukti narkoba berupa ineks 6 butir, 5.338 butir obat zenith dan 162 butir obat trexy.

Dengan pengungkapan yang dilakukan kapolres mengapresiasi kerja personilnya karena tekah berhasil berantas peredaran narkoba di Tabalong.

"Terimakasih juga kepada masyarakat Tabalong yang ikut serta membantu memberikan informasi kepada petugas kepolisian, sehingga berhasil dalam pengungkapan para pelaku narkoba dan jaringannnya. Mari kita wujudkan Tabalong bebas dari peredaran narkoba," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved